Jumat, 09 Desember 2022 21:41:00

Bupati Inhil Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di GAS

TEMBILAHAN, RIAUONE.COM- Bupati Inhil HM Wardan membuka pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting se Kecamatan GAS yang dipusatkan di GOR Teluk Pinang Kec GAS, Jum'at (09/12/2022).

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua TP. PKK Kab. Inhil yang juga ketua GSH Hj. Zulaikhah Wardan, Kepala OPD terkait dan Camat beserta Upika Kec. GAS serta undangan lainnya dengan di ikuti para peserta pelatihan dari seluruh desa dan kelurahan se Kec. GAS. 

Bupati Inhil dalam sambutannya yang diawali dengan pemasangan tanda peserta menyampaikan bahwa pelatihan yang digelar pada hari ini merupakan kecamatan ke-18 dari 20 kecamatan Dikabupaten Indragiri hilir, yang merupakan salah satu upaya preventif yang sangat efektif di dalam menekan angka stunting di Kab. Inhil. 

"Ini merupakan sebuah media edukasi yang menjadi bekal ilmu bagi para peserta dan diharapkan dapat ditularkan ke masyarakat serta di implementasikan di dalam keluarga dan daerahnya," ujar bupati. 

"Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini agar mampu menyerap ilmu dan informasi yang berkaitan dengan tindakan pencegahan dan penanggulangan stunting agar kedepan tidak ada lagi stunting di Kab. Inhil," ucap bupati dihadapan para peserta pelatihan. 

Sebelum menutup sambutannya bupati juga berpesan kepada ibu hamil untuk memperbanyak asupan gizi dan memperhatikan makanan juga nutrisi yang diberikan kepada balitanya sejak dini agar kedepannya tidak ada lagi anak - anak yang gagal tumbuh. 

Acara diakhiri dengan penandatanganan piagam pencanangan kegiatan tumbuh kembang anak sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan stunting serta mempercepat terwujudnya PAUD HI di Kab. Inhil dan penyerahan bantuan sosial untuk anak yatim piatu, lansia dan disabilitas serta masyarakat rawan sosial serta hibah BKB Kit dan speaker untuk kelompok yasinan oleh Bupati Inhil.(Galeri)

Copyright © 2012 - 2023 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified