• Home
  • Kilas Global
  • Beli Token di Aplikasi PLN Mobile Bayar Pakai Shopeepay, Lunas Struk Kolom Token Kosong, PLN Akui tak Ada Transaksi
Senin, 04 Juli 2022 10:44:00

Beli Token di Aplikasi PLN Mobile Bayar Pakai Shopeepay, Lunas Struk Kolom Token Kosong, PLN Akui tak Ada Transaksi

NASIONAL, -  Konsumen ini Beli token listrik di aplikasi PLN Mobile, dan menggunakan pilihan pembayaran Shoopepay, transaksi kedua aplikasi ini sukses, karena tampilan atau laporan di historis pembelian Shopeepay tertulis transaksi berhasil, dan di aplikasi PLN Mobile menunjukan status LUNAS.

Konsumen yang beralamat di Dumai Riau itu pun mengecek pembelian token PLN Mobile di riwayat pembelian, di cek status pembelian lunas, ketika di klik dan dibuka status Lunas, tanggal transasksi 2022-06-30 22:12:14, ID Transaksi di PLN Mobile 7777010000089724, Jenis layanan prabayar, ID Pelanggan dan lain nya muncul namun kolom Token/Strom hanya tertulis tanda kurang (-) alias strip tanpa ada nomor token-nya.

BACA JUGA : Hati-hati Beli Token Listrik di Aplikasi PLN Mobile, Konsumen ini Apes, Saldo terpotong Token Listrik Kosong

Konsumen pun mencoba menghubungi PLN 123 via surat elektronik, namun tak diduga pihak PLN 123 malah mengirimkan nomor token yang sudah terpakai ke konsumen.

" Logikanya kan malam itu pembelian token saya gagal menggunakan aplikasi PLN Mobile, ya saya ganti aplikasi lain dari pada lampu gelap token habis, jadi benar saya beli 2 kali pada malam itu yang pertama gagal alias gak keluar nomor tokennya yang kedua dengan aplikasi berbeda berhasil, namun ketika saya hubungi PLN via email, mereka malah memberikan nomor token yang sudah saya pakai tadi, yang saya permaslahkan transaksi pertama dengan nomor transaksi ID Transaksi 7777010000089724, tapi pihak PLN malah mengirimkan nomor token yang sudah saya pakai, buktinya ketika saya coba nomor token yang diberikan PLN saya masukan tertulis di meteran TERPAKAI," kata konsumen itu.  

Berikut penjelasan PLN 123 terkait masalah tersebut.

Terima kasih telah menghubungi PLN 123

Saya Dwi Wahyuningsih, staf Contact Center PLN 123 siap melayani dan membantu permasalahan yang Bapak alami.

Baik Bapak Nizar berdasarkan data kami untuk nomor meter  terdapat transaksi pembelian token pada tanggal 30 Juni 2022 sebesar Rp.50.000,- silahkan dicatat dengan nomor token 3987 0033 2432 4925 3461. 

Untuk riwayat pembelian token dapat melakukan pengecekan secara mandiri melalui :

1. Mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui play store atau iOS di link:

https://bit.ly/LinkDownloadPLNMobile

2. Melalui web PLN di link: 

https://layanan.pln.co.id/informasi-tagihan-listrik-pembelian-token-pln

Demikian yang dapat disampaikan. Jika ada hal lain yang dapat kami bantu, silahkan menghubungi PLN 123.

Untuk mewujudkan PLN terbaik, mohon tidak memberikan tambahan biaya kepada petugas kami. Agar semua makin mudah, ayo download aplikasi New PLN Mobile di Play Store atau Apps Store, Terima kasih telah menghubungi PLN 123. 

Sampai Senin (04/07/2022) menurut konsumen itu staus token dan uang masih sama, artinya, token masih kosong dan saldo di Shopeepay masih belum kembali. " yang di Shopeepay bagaimana mau kembali karena transaksi itu BERHASIL bukan GAGAL," katanya. 

Konsumen sangat menyayangkan tidak ada itikat baik dari PLN untuk membantu menyelasikan masalah ini, malah pihak PLN meminta konsumen itu untuk menagih kembali biaya pembelian token PLN dari Shopeepay, karena menurut PLN transaksi itu tidak ada di aplikasi PLN Mobile. (*).

Share
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Hati-hati Beli Token Listrik di Aplikasi PLN Mobile, Konsumen ini Apes, Saldo terpotong Token Listrik Kosong

    TEKNO, - Nasib apes bisa kena siapa saja, entah mimpi apa, konsumen ini beli token listrik di aplikasi PLN Mobile dan menggunakan pilihan pembayaran Shoopepay, transaksi kedua a

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified