• Home
  • Kilas Global
  • Benar gak Sih? Minum Kopi Bikin Payudaramu Jadi Makin Kecil, Simak Penjelasannya
Rabu, 17 Agustus 2022 12:53:00

Benar gak Sih? Minum Kopi Bikin Payudaramu Jadi Makin Kecil, Simak Penjelasannya

KESEHATAN, - Payudara adalah bagian tubuh yang cukup penting bagi seorang wanita khususnya. Karena payudara memiliki banyak fungsinya secara fisiologis.

Dalah satu fungsi sebenarnya yang cukup penting yaitu dari segi estetika. Kepercayaan diri sebagian besar wanita itu bergantung pada payudara.

Ada beberapa wanita yang sangat memperhatikan ukuran dan bentuk dari payudara mereka. Tapi pada beberapa wanita juga tidak begitu mementingkan hal seperti itu.

Namun payudara tetap merupakan aset penting bagi wanita hingga ada beberapa dari mereka yang melakukan operasi untuk memiliki ukuran dan juga bentuk payudara yang proporsional.

Ukuran dan bentuk payudara dipengaruhi oleh banyak hal, diantaranya faktor genetik, bentuk tubuh, ataupun berat badan seseorang.

Namun ternyata, seorang wanita yang rutin minum kopi setiap hari dapat berpengaruh terhadap ukuran payudara, seperti dilansir dari sebuah sumber di kanal YouTube, Dokter Andi Official.

Dalam video itu menyebutkan, penelitian yang dipublikasikan oleh British journal of Cancer menyatakan bahwa wanita yang mengkonsumsi kopi tiga kali sehari kemungkinan besar akan mulai melihat pengurangan pada ukuran atau volume payudara.

Hal itu disebabkan banyaknya kafein berpengaruh pada hormon yang ada di dalam tubuh.

Penelitian yang dilakukan di Swedia yang melibatkan 300 wanita pecinta kopi menunjukkan bahwa wanita yang meminum 3 cangkir kopi per hari memiliki potensi payudara mengecil sebesar 17 persen daripada yang hanya meminum satu cangkir per hari.

Selain itu,  kafein yang terkandung pada kopi ternyata bisa menyebabkan nyeri pada payudara.

Namun, jangan terlalu risau karena studi juga menyebutkan bahwa banyak hal positif yang terdapat pada kopi.

Seperti penelitian yang menyebutkan  kandungan kafein pada kopi ternyata dapat mengurangi efek alkohol pada hati.

Penelitian lain juga membuktikan kandungan kafein pada kopi ternyata berguna menurunkan resiko penyakit kanker payudara jika diminum secara tidak berlebihan dan teratur.

Namun, lebih dari itu, kesehatan payudara akan jauh lebih penting untuk diperhatikan daripada hanya fokus pada bentuk dan ukurannya.

Karena ukuran payudara tidak menjamin kesehatannya, maka dari itu para wanita dianjurkan agar rutin melakukan pemeriksaan.***

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified