• Home
  • Kilas Global
  • Growthwell Foods Luncurkan Pusat R&D dan Manufaktur untuk Produksi Skala Besar Otomatis Pertama Produk Nabati di Singapura
Senin, 29 November 2021 08:17:00

Growthwell Foods Luncurkan Pusat R&D dan Manufaktur untuk Produksi Skala Besar Otomatis Pertama Produk Nabati di Singapura

SINGAPURA - Growthwell Foods, produsen terdepan alternatif nabati untuk daging dan makanan laut di pasar Asia Tenggara, telah meluncurkan Pusat Inovasi, R&D, dan Manufakturnya di JTC Foodhub Senoko. Pusat ini memiliki lini produksi skala besar otomatis pertama di Singapura untuk produk nabati.

Pusat Litbang dan Manufaktur ini merupakan langkah untuk mewujudkan tujuan Growthwell untuk berkontribusi pada visi 30 kali 30 Singapura dengan memproduksi produk berbasis tanaman untuk pasar lokal di Singapura. Organisasi ini bertujuan untuk menjadi perusahaan teknologi makanan nutrisi nabati terkemuka di Asia, menyediakan 100 juta jiwa melalui penyediaan pilihan makanan nabati yang berkelanjutan dan bergizi. Kegiatan R&D di pusat tersebut akan berfokus pada peningkatan rasa dan sifat nutrisi dari produk nabatinya.

" Growthwell Foods telah berkembang jauh sejak didirikan pada tahun 1989. Kami memulai sebagai perusahaan solusi makanan yang memenuhi kebutuhan konsumen vegetarian. Sekarang, kami ingin memanfaatkan potensi pasar global yang haus akan protein alternatif. Dilengkapi dengan baik untuk menangani produksi skala besar serta mempelopori upaya R&D kami sendiri, fasilitas kami siap untuk mengubah status quo dalam industri daging nabati. Kami akan membuat Singapura bangga dengan membawa produk dalam negeri ke panggung global!," ungkap ," kata Justin Chou, Direktur Eksekutif Growthwell Foods, dalam rilis, Jumat (26/11/2021).

Pusat Litbang dan Manufaktur akan berfungsi sebagai pabrik percontohan, menjadikan Singapura landasan peluncuran untuk ekspansi lebih lanjut ke wilayah lain dengan produksi khusus di masa depan. Tidak hanya itu, fasilitas baru ini juga akan memungkinkan Growthwell untuk lebih memperluas portofolionya dan menawarkan lebih banyak pilihan kepada koki dan konsumen. Yann utama dari fasilitas ini termasuk lini produksi High Moisture Extrusion (HME) skala produksi pertama di Singapura yang dimiliki oleh UKM lokal.

Lini HME ini akan memungkinkan Growthwell meningkatkan tekstur produk daging nabatinya secara signifikan. Fasilitas baru ini juga menampilkan lini produksi skala besar otomatis pertama di Singapura untuk produk nabati, yang akan menangani manufaktur, pembekuan, dan pengemasan.

Otomatisasi memungkinkan perusahaan untuk menikmati skala ekonomi yang lebih besar dan menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang lebih baik. Ini akan memiliki kemampuan untuk menghasilkan 4.000 metrik ton produk dalam satu tahun. (*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.