Selasa, 14 Agustus 2018 13:14:00

Ini penyebab dan Pemicu Kanker Payudara

KESEHATAN, -- Gaya hidup tidak sehat, tekanan kerja, dan stres membuat generasi zaman sekarang jarang memerhatikan kesehatan mereka. Satu penyakit umum muncul karena gaya hidup seperti ini adalah kanker payudara.
 
Direktur DIVA, salah satu Centre for Breast Care di India, Meher Petel mengingatkan pentingnya kesadaran akan kanker payudara. Berikut adalah kebiasaan buruk pemicu kanker payudara, dilansir dari Mid Day, Selasa (14/8).
 
Aktivitas fisik kurang
 
Jangan bangga karena Anda banyak berbaring di rumah. Salah satu alasan utamanya adalah Anda mengalami kenaikan berat badan.
 
Saat berat badan bertambah, tubuh memproduksi dan mengedarkan lebih banyak estrogen dan insulin, dua hormon yang jika berlebih dapat memicu pertumbuhan sel-sel kanker.
 
Anda perlu menjaga tubuh tetap bugar dengan bergerak atau memperbanyak aktivitas fisik secara reguler. Tubuh perlu memproduksi keringat untuk mengeluarkan racun atau zat-zat buangan dari dalam tubuh.
 
Minum alkohol dan merokok
 
Kelemahan dari bersantai di zaman modern adalah kebiasaan minum alkohol dan merokok. Semakin banyak minuman dan rokok yang Anda konsumsi, semakin Anda berisiko tinggi terkena kanker payudara.
 
Anda yang suka begadang juga perlu waspada, sebab pola kerja dan pola tidur tak teratur meningkatkan risiko terserang kanker payudara seiring pertumbuhan usia.
 
Shift malam terlalu sering
 
Survei terhadap 300 wanita pekerja yang umumnya bekerja malam hari (shift malam) menunjukkan mereka dua kali lebih tinggi terserang kanker payudara.
 
Terapi hormon dan pil kontrasepsi
 
Anda sebaiknya menghindari improvisasi medis yang tak diperlukan, misalnya melakukan terapi hormon, pil kontrasepsi untuk mengobati gejala menopause atau kehamilan tak diinginkan.
 
Kegemukan
 
Mulailah budaya makan sehat dan kurangi jajan di luar. Saat dewasa atau setelah 18 tahun, hindari makanan junkfood, seperti burger. Ini bisa memicu kanker payudara.
 
Penyebab lain
 
Beberapa penyebab kanker payudara yang cenderung diabaikan wanita adalah penggunaan deodoran dan parfum berlebihan, underweired bra, benturan atau memar payudara, implan payudara, dan aborsi. Semua ini menjadi ancaman potensial bagi kanker payudara. (rep/*).
Share
Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Aksi Balap Liar Meresahkan Warga, Kapolsek Ujungbatu Perintahkan Untuk dibubarkan

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Aksi balap liar yang sering dilakukan oleh remaja di Ujungbatu, sangat meresahkan warga Ujungbatu, aksi balap liar tersebut menimbulkan suara kebisinga

  • 10 jam lalu

    Memeriahkan Peringatan HGN, Kapolsek Ujungbatu Turutserta Dalam Acara Yang Digelar Oleh MTsN 2 Rokan Hulu

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Ujungbatu AKP. Andi Cakra Putra S.I.K., M.H. Turut serta dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Guru Nasional, di MTs Negeri 2 Rokan Hulu yang

  • 12 jam lalu

    Celebrate the love of giving at Mrs Claus Bakery in LANDMARK

    This festive season, LANDMARK celebrates with four charity partners empowered by Hongkong Land HOME FUND

  • 12 jam lalu

    HUT PGRI Ke-77 Provinsi Riau Pelaksanaan Giat di Mandau

    DURI-Peringatan Hut PGRI ke 77 dan lomba tingkat Provinsi Riau dipusatkan pada daerah Mandau, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

    Diperkirakan utusan-utusan dari sekolah Ka

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified