• Home
  • Kilas Global
  • Ini yang dialami tubuh saat kamu tidur di ruangan ber-AC semalaman
Minggu, 07 Januari 2018 12:42:00

Ini yang dialami tubuh saat kamu tidur di ruangan ber-AC semalaman

 
KESEHATAN, - Keberadaan AC atau pendingin ruangan sangat berguna, terutama ketika udara menjadi sangat gerah. Keringat yang keluar dan perasaan panas sangatlah tidak nyaman dan mengganggu. Apalagi jika kamu butuh untuk tidur nyenyak malam ini. Maka, menyalakan AC menjadi pilihan yang aman dan nyaman.
 
Namun, tahukah kamu bahwa tidur di dalam ruangan ber-Ac selama semalaman bisa menyimpan bahaya kesehatan? Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia penjelasannya.
 
Nyeri di sekujur tubuh
Saat kamu tidur dengan ditemani nyala AC, suhu ruangan memang bisa menjadi dingin dan terasa nyaman. Namun suhu rendah ini mampu menyebabkan rasa sakit atau nyeri di sekujur tubuh. Rasa sakit yang umumnya muncul adalah sakit kepala, sakit punggung, dan kontraksi otot.
 
Tubuh meriang
Suhu dingin ruangan juga bisa membuat tubuhmu meriang hingga flu. Maka tak heran bahwa saat kamu bangun tidur, kamu bisa bersin-bersin. Apalagi jika kamu tidur dengan suhu AC 16 derajat celcius.
 
Kulit kering
Dinginnya suhu AC mampu menyerap uap air dari manapun, termasuk tubuhmu. Hal ini bisa merampas kelembaban kulit dan membuat kulitmu jadi cenderung kering.
 
Kelelahan
Ketika menyalakan AC, tentu kamu akan menutup ruangan agar udara dingin selalu terasa. Namun tindakan ini menutup kemungkinan terjadinya pergantian udara. Kamu membatasi masuknya udara segar. Kurangnya udara segar bisa membuatmu mudah mengalami kelelahan.
 
Masalah pernapasan
Selain mudah lelah, udara yang tidak berganti di dalam ruangan bisa menjadi tempat ideal bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak. Hal ini bisa berujung dengan meningkatnya masalah pernapasan.
 
Maka, itulah beberapa bahaya kesehatan yang bisa mengintai ketika kamu tidur di ruangan dengan AC yang menyala selama semalaman. Agar kamu bisa terhindar dari bahaya tersebut, gunakan AC seperlunya saja. (*).
 
Share
Berita Terkait
  • 19 jam lalu

    Jual Chips Higgh Domino Pria Warga Pematang Tebih Ini Terpaksa Mendekam Tahanan

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - SatReskrim Polres Rokan Hulu berhasil mengamankan tersangka kasus dugaan tindak pidana perjudian jenis higgh domino di dusun Bukit Raya Desa Pematang T

  • kemarin

    Gelar Eco Walk, Kilang Dumai Edukasi Pekerja Untuk Cinta Lingkungan

    RIAU, DUMAI, - September 2022 - Dalam rangka mengedukasi pekerja untuk dapat mencintai dan menjaga keasrian lingkungan sekitar, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refine

  • 2 hari lalu

    Dukung Implementasi ESG Perusahaan, PT KPI RU Dumai Gelar Bulan Energy & Reduce Loss Tahun 2022

    RIAU, DUMAI, - September 2022 - Sebagai langkah mendukung pencapaian Environmental, Social and Governance (ESG) Perusahaan serta meningkatkan kepedulian pekerja terhadap efisien

  • kemarin

    BingX Becomes the First Crypto Exchange to Offer Copy Trading Subsidy Vouchers

    SINGAPORE  - 23 September 2022 - BingX, the leading social trading exchange, has become the first crypto platform to introduce copy trading subsidy vouchers. These help to

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified