Rabu, 24 November 2021 10:23:00

MCIS Life Akuisisi 4,99 % Saham Merchanttrade Asia SDN BHD

PETALING JAYA, MALAYSIA  MCIS Insurance Berhad (MCIS Life) telah mengambil 4,99% saham di Merchantrade Asia Sdn Bhd, pemain e-money terkemuka dan operator Bisnis Layanan Uang terbesar di negara itu, melalui akuisisi saham biasa baru dengan jumlah yang tidak diungkapkan.


Akuisisi strategis ini bertujuan untuk mempercepat perjalanan transformasi digital MCIS Life dan memanfaatkan kemampuan digital Merchantrade, akses ke jaringan luas lebih dari 1.000 titik kontak fisik di seluruh negeri dan 3 juta pelanggan mereka.


Kedua perusahaan memulai rencana distribusi pemasaran pada tahun 2019 di mana MCIS Life menyediakan rencana perlindungan asuransi jiwa untuk pelanggan Merchantrade yang mencakup warga Malaysia dan juga pekerja migran.


Pada Agustus 2021, mereka kembali bekerja sama untuk menyediakan produk yang ditargetkan untuk masyarakat yang kurang terlayani seperti warga Malaysia yang memenuhi syarat untuk skema Perlindungan Tenang Voucher (PTV).


Kolaborasi strategis ini hadir di saat yang tepat seiring dengan meningkatnya nilai asuransi jiwa dan produk keuangan terkait lainnya di tengah pandemi. Gabungan kekuatan dan sinergi antara kedua perusahaan siap untuk membuka solusi asuransi digital yang lebih inovatif dan personal untuk memenuhi kebutuhan perlindungan pelanggan dari semua lapisan masyarakat.


CEO dan Managing Director MCIS Life Mr. Prasheem Seebran mengatakan Merchantrade adalah perusahaan fin-tech yang berkembang pesat secara konstan di garis depan digitalisasi dan mendorong inovasi dalam layanan keuangan sehingga memungkinkan former untuk berporos pada keahlian mereka dalam mengejar ambisi perusahaan untuk menjadi asuransi jiwa yang berfokus secara digital.


Ramasamy Veeran, Pendiri dan Managing Director Merchantrade mengatakan, memiliki merek mapan seperti MCIS Life selaras dengan tujuan kami untuk memperluas penawaran asuransi karena dapat membantu untuk lebih mengembangkan produk dan layanan generasi berikutnya gara menambah nilai positif bagi pelanggan dan komunitas di sekitar kita, membuat masa depan yang nyaman, lebih mudah dan lebih aman untuk generasi yang akan datang.


"Membangun bisnis inti kami dengan kemitraan dan kolaborasi strategis, kami akan terus mempercepat peluncuran layanan keuangan yang inovatif dan memperkuat ekosistem komprehensif dari teknologi yang saling terkait, seperti pengiriman uang global, pembayaran, solusi e-wallet, penukaran mata uang asing, asuransi mikro, tele-health, pinjaman mikro, layanan telekomunikasi dan banyak lagi. Semua didorong oleh misi untuk memberikan pelanggan pengalaman digital pertama yang dapat diandalkan dan meningkatkan akses keuangan di semua lapisan masyarakat," tambah Ramasamy.


" Menjalin kemitraan dengan Merchantrade ini memberi MCIS Life potensi menguntungkan yang signifikan. Hal ini memungkinkan kami untuk melepaskan diri dari model bancassurance tradisional yang seringkali mengeluarkan biaya tinggi dan sekaligus memperkuat posisi kami sebagai satu-satunya mitra asuransi jiwa dalam ekosistem Merchantrade," urai Prasheem.


Prasheem menambahkan bahwa strategi MCIS Life difokuskan pada peningkatan pengalaman pelanggan melalui solusi produk yang inovatif dan penawaran layanan digital. Sinergi antara kedua perusahaan akan lebih didukung oleh solusi teknologi Merchantrade serta terjun ke ruang pembayaran.


" Kami bertujuan untuk mencapai target dengan meluncurkan lebih banyak produk yang sesuai dengan target pasar Merchantrade dan aliansi strategis ini diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih dari 25% dari kontribusi bisnis baru non-agensi MCIS Life pada tahun 2025," jelasnya.


Akuisisi ini merupakan langkah maju yang berani, semakin memperkuat ikatan yang ada antara kedua perusahaan sejak 2019 dan MCIS Life melihat nilai luar biasa dalam aplikasi e-wallet seluler Merchantrade dan dan titik kontak di lapangan secara nasional yang memungkinkan akses ke komunitas yang kurang terlayani.


"Saat ini MCIS Life adalah mitra asuransi jiwa eksklusif Merchantrade. Mengingat potensinya Mempertimbangkan potensi perusahaan dan berbagai peluang untuk berkolaborasi dan menciptakan nilai bagi pelanggan yang ada dan calon pelanggan, investasi ini diharapkan dapat memberikan nilai yang signifikan bagi kami," jelas Prasheem.


Sejalan dengan janji mereknya, "People Helping People", MCIS Life juga bertujuan untuk meluncurkan solusi yang lebih inklusif, sederhana, dan terjangkau bagi basis pelanggan Merchantrade yang kurang terlayani seperti segmen B40 Malaysia dan pekerja migran. Ini juga akan memperluas penawarannya pada tunjangan karyawan dan produk yang dipesan khusus untuk klien perusahaan, produk kelas atas untuk pasar pengiriman uang dan produk online untuk mereka yang paham teknologi. (*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.