• Home
  • Kilas Global
  • Momen Perayaan HUT ke-85, PolyU Berkomitmen untuk Berkontribusi pada Pembangunan Pusat Inovasi Teknologi Internasional di Hong Kong
Senin, 29 November 2021 08:18:00

Momen Perayaan HUT ke-85, PolyU Berkomitmen untuk Berkontribusi pada Pembangunan Pusat Inovasi Teknologi Internasional di Hong Kong


HONG KONG SAR -  Acara pembukaan HUT ke-85 Hong Kong Polytechnic University (PolyU) diadakan mulai 25 Novmeber di Jockey Club Auditorium.

Dengan tema "We Are PolyU * Together We Excel", lebih dari 600 tamu, alumni, guru, dan siswa berkumpul untuk berbagi pencapaian PolyU selama bertahun-tahun dan berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat atas perhatian dan dukungan mereka yang berkelanjutan kepada PolyU.

Perayaan ulang tahun ke-85 juga menandai langkah baru dalam pengembangan PolyU. PolyU akan memperkuat pengajaran dan penelitian ilmiah yang telah mencapai tingkat yang sangat baik di dunia untuk mengkonsolidasikan posisi terdepan PolyU, dan berusaha untuk membangun Hong Kong menjadi pusat inovasi teknologi internasional, memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemakmuran dan kemajuan negara dan dunia.

Dalam rencana pengembangan universitas di masa depan, Academy for Interdisciplinary Research (PAIR) yang baru didirikan akan sepenuhnya mempromosikan kerjasama penelitian interdisipliner PolyU, mencari terobosan dalam bidang penelitian mutakhir seperti kecerdasan buatan, netralitas karbon, eksplorasi ruang angkasa, kota pintar, dan energi pintar.

PolyU juga akan meluncurkan program baru yang ditujukan untuk teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bakat interdisipliner. Pada saat yang sama, PolyU akan terus bekerja dengan pemerintah SAR, Komite Hibah Universitas, dan mitra utama lainnya untuk menumbuhkan lebih banyak pemimpin dengan rasa dari tanggung jawab sosial.

PolyU akan terus mempromosikan dan mendukung kewirausahaan, siswa dan peneliti. Melalui kerja sama dengan industri dan investor, universitas akan memberikan pendidikan kewirausahaan, pendanaan awal, dan mempromosikan rencana 'GBA PolyVentures 2025', sehingga lebih banyak lagi hasil penelitian ilmiah PolyU dapat diubah menjadi aplikasi praktis, menguntungkan masyarakat.

Pada upacara pembukaan pada hari Kamis, Orkestra PolyU dan Paduan Suara PolyU bersama-sama membawakan lagu tema untuk HUT ke-85, dan mahasiswa PolyU dari berbagai belahan dunia juga berpartisipasi dalam pertunjukan tersebut. Serangkaian kegiatan perayaan akan diadakan dalam dua belas bulan ke depan, termasuk serangkaian ceramah oleh para sarjana terkemuka, konferensi akademik internasional, konser, program budaya, dan pertemuan alumni.

Selain itu, universitas menugaskan Ketua Kebudayaan Tiongkok Profesor Chu Hung-lam, untuk menyusun sejarah PolyU, yang akan diterbitkan selama peringatan tersebut. Museum Sejarah PolyU yang sedang dibangun dan pintu masuk utama PolyU yang baru terletak di pintu masuk Blok A kampus akan segera diresmikan tahun depan untuk menandai hari jadinya.

Dalam pidatonya pada upacara pembukaan, Ibu Carrie LAM CHENG Yuet-ngor, Kepala Eksekutif Wilayah Administratif Khusus Hong Kong, mengatakan bahwa PolyU telah menjadi pusat kekuatan global dalam pendidikan universitas dan terus menarik inovasi dan akademisi teknologi berbakat dari seluruh dunia.

Dr Lam mengatakan bahwa PolyU telah membina lebih dari 400.000 alumni, memberdayakan perkembangan Hong Kong. "PolyU akan terus bekerja sama dengan Pemerintah dan mendukung integrasi Hong Kong ke dalam pembangunan Bangsa, mengembangkan Hong Kong menjadi pusat inovasi dan teknologi internasional, dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk Hong Kong, GBA, dan Bangsa," tutupnya. (*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.