• Home
  • Kilas Global
  • Musibah, Tangki Kilang Cilacap Terbakar, Pertamina Upayakan Tak Ada Pencemaran Lingkungan
Minggu, 14 November 2021 17:27:00

Musibah, Tangki Kilang Cilacap Terbakar, Pertamina Upayakan Tak Ada Pencemaran Lingkungan

F/kumparan.

NASIONAL, - PT Pertamina (Persero) telah memadamkan kebakaran tangki di area Kilang Cilacap. CEO Subholding Refining & Petrochemical, Joko Priyono, mengungkapkan pihaknya langsung bergerak menanganinya usai kebakaran yang terjadi pada Sabtu (13/11).

Strategi pemadaman yang dilakukan mulai dari penyekatan tangki terbakar, pengendalian fluida, hingga antisipasi agar 1 tangki yang terbakar tidak menyulut ke tangki lainnya.

Selain menyelesaikan persoalan api tersebut, Joko mengungkapkan Pertamina juga memperhatikan dampak kebakaran Kilang Cilacap ke pencemaran lingkungan.

" Terkait dengan pengendalian pencemaran lingkungan kita juga melakukan beberapa strategi, yang pertama melakukan standby peralatan penanggulangan polosan minyak di rolling kita," kata Joko saat konferensi pers secara virtual, Ahad (14/11).

" Kemudian pemasangan adsorben pada parit-parit, kemudian juga patroli di dalam kilang dan juga monitoring air," tambahnya.

Langkah tersebut diharapkan bisa mengendalikan pencemaran lingkungan. Joko menjelaskan pihaknya juga memprioritaskan keselamatan masyarakat khususnya yang ada di sekitar lokasi Kilang Cilacap.

Joko mengungkapkan saat kejadian ada masyarakat yang mengamankan diri di aula kelurahan dan masjid. Ia mengatakan saat ini masyarakat tersebut sudah kembali ke rumah masing-masing.

" Kemudian kami juga melakukan penanganan terhadap masyarakat sekitar, melakukan koordinasi dengan TNI, Polri untuk pengamanan kondisi di lokasi sekitar area kejadian," ungkapnya. Demikiand ilansir kumparan. (*).

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Semalam, Bupati Kasmarni Terima Kunjungan PT. Pertamina Hulu Rokan

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima kunjugan Silaturrahmi PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR), Senin, 1 November 2021, di Wisma Daerah Jalan Antara Bengkalis.

    Adapun

  • 3 bulan lalu

    Hari Pertama Tatap Muka Sekolah Dilingkungan PHR Mandau dan Pinggir

    DURI-PGPA Pertamina di Duri sudah memberikan izinnya ke sekolah-sekolah yang berada di area Pertamina Hulu Rokan (PHR).

    Salah satu sekolah yang bisa dikonfirmasi RIAUONE.C

  • 3 bulan lalu

    Buntut Penahanan Murid di 6 Sekolah Dasar, PHR Berdalih Sekolah di Area Operasi harus Patuhi PTMT

    RIAUONE.COM-Pekanbaru, 9 September 2021,Sonitha Poernomo,Manager Corporate Communication PT Pertamina Hulu Rokan menyampaikan di dalam menghadapi musim ini yakni Pandemi Covid-1

  • 3 bulan lalu

    Melampau, Peserta Didik Complek PHR Tidak Diizinkan Masuk Gate

    DURI-Para peserta didik lima sekolah, tertahan di pintu gate Sebanga, Selasa (7/9). Kabar dari sejumlah orang tua anak menyebutkan, sesuai dengan surat edaran dinas pendidikan b

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.