Kamis, 11 September 2014 14:54:00

Pangkas Kerugian, Pertamina Naikkan Harga Elpiji 12 Kg

elpiji 12 Kg.
riauonecom, - PT Pertamina (Persero) akan terus menaikkan harga elpiji ukuran tabung 12 kilogram (kg) hingga 2016. Alasannya, perusahaan pelat merah ini harus memangkas kerugian yang selama ini ditanggung gara-gara menjual gas di bawah harga keekonomian.
 
“Sesuai dengan roadmap yang kami ajukan kepada pemerintah, kenaikan akan dilakukan pada 1 Januari dan 1 Juli 2015, serta 1 Januari 2016,” kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budya, Kamis (11/09). Setiap kenaikan, besarnya dipatok Rp1.500 per Kg.
 
Namun, Hanung melanjutkan, setiap kali hendak menaikkan harga, Pertamina terlebih dulu melapor kepada pemerintah.
 
Menurut dia, dengan konsumsi elpiji 12 kg sekitar 900 ribu ton per tahun, kenaikan harga Rp 1.500 setiap enam bulan akan menekan kerugian perusahaan sebanyak Rp 1,35 triliun. Dengan demikian, diharapkan, dengan tiga kali kenaikan harga, elpiji sudah mencapai harga keekonomiannya. (tempo/et/roc))
Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Info Emas Naik Tajam, Berikut Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian 15 Desember 2023


    BISNIS, - Harga emas batangan Antam pada Jumat (1
  • 5 bulan lalu

    Beras Naik, Dirut Bulog Sebut ada Orang Jahat yang Ganti Karung Beras Bulog di Jual dengan Harga Tinggi

    NASIONAL, BISNIS, - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) buka suara soal penyebab kenaikan harga beras di Tanah Air, bahkan berulang kali pecah rekor.

    Menurutnya

  • 5 bulan lalu

    Bisnis, Harga Emas Antam Tetap di Rp 1.049.000 Per Gram, Ahad (1/10)

    BISNIS, - Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) tak berubah alias tetap pada Ahad (1/10).

    Mengutip situs Logam Mulia, ha

  • 6 bulan lalu

    Ekonomi Meroket? Permasalahan Stok tak Stabil, Harga Beras Bakal Terus Naik, Kini Tembus Rp12.500

    NASIONAL, - Harga beras bakal terus melonjak beberapa waktu ke depan. Penyebabnya karena tambahan stok tidak sebanyak biasanya. Sedangkan permintaan diprediksi bakal tetap stabi

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified