• Home
  • Kilas Global
  • Penting Banget, Seiring Bertambahnya Usia, Miss V Wanita Mengalami 6 Perubahan yang Jarang Disadari Berikut Rinciannya
Minggu, 11 September 2022 14:32:00

Penting Banget, Seiring Bertambahnya Usia, Miss V Wanita Mengalami 6 Perubahan yang Jarang Disadari Berikut Rinciannya

F/ilustrasi

KESEHATAN, - Mungkin perubahan paling mencolok di area Miss V Anda adalah uban, penipisan, dan hilangnya rambut kemaluan.

"Biasanya Anda tidak kehilangan rambut seluruhnya, tetapi banyak yang bisa hilang," kata Dr. Yael Swica, praktisi di Village Women's Health di New York City dan Asisten Profesor Klinis Kedokteran Keluarga.

Kulit kepala, kaki, dan rambut ketiak Anda mungkin juga menipis, terutama setelah menopause.

Sisi baiknya, ini berarti Anda harus bercukur lebih sedikit seiring bertambahnya usia.

Sayangnya, perubahan ini bukan topik yang sering dibahas, artinya kita biasanya kurang informasi dan sangat tidak siap menghadapi kenyataan menjelang tua seperti dikutip Jurnal Soreang dari hellahealth.com.

Tidak lagi. Baca terus untuk mengetahui dengan tepat bagaimana Miss V Anda berubah dan menyesuaikan diri dengan pematangan, serta tips dari para ahli untuk menjaganya tetap sehat dan ya, aktif.

1. Rambut di bawah sana

Ketika berbicara tentang Miss V dan bertambahnya usia, ada banyak hal yang mungkin tidak kita ketahui. Jadi, kami memanggil para ahli untuk menjelaskan.

Seolah-olah pubertas dan persalinan tidak cukup, Miss V Anda-dan daerah sekitarnya-akan mengalami lebih banyak perubahan seiring bertambahnya usia, terutama setelah menopause menyerang.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, di sisi yang tidak terlalu cerah, rambut mulai muncul di tempat lain.

"Ada wanita yang mendapatkan rambut di wajah mereka [dan tempat lain] yang tidak mereka inginkan," kata Dr. Margery Gass, ginekolog bersertifikat dan Direktur Eksekutif The North American Menopause Society.

Untungnya, ada cara untuk mengatasi hal ini, seperti krim dan perawatan laser, yang tidak terlalu mencolok dan cukup murah.

2. Vulva Anda yang berubah

Hal pertama yang pertama: Meskipun terhubung erat, vulva dan Miss V Anda adalah dua hal yang berbeda.

"Vulva adalah bagian luar, dan Miss V adalah salurannya," kata Dr. Swica.

Seringkali, wanita membicarakan Miss V mereka, dan yang mereka maksud sebenarnya adalah vulva, bibir, klitoris, labia mayora, labia minora, dan bahkan uretra.

Vulva Anda sebagian besar tetap tidak berubah dari remaja akhir hingga usia 40-an, dan bahkan hingga usia 50-an.

Namun, pada titik tertentu, kita dapat mulai mengalami Vulvovaginal Atrophy (VVA) (alias Genitourinary Syndrome of Menopause, atau GSM) akibat hilangnya estrogen secara bertahap yang menyertai perimenopause dan menopause.

Itu berarti, "jaringan bisa menjadi lebih pucat dan halus, labia bisa menjadi kurang jelas, dan vulva akan kehilangan kepenuhannya.

Sementara ahli bedah kosmetik telah melihat lompatan dalam prosedur labiaplasty dalam beberapa tahun terakhir, proses alami ini tidak perlu ditakuti.

"Saya rasa wanita tidak perlu terlalu khawatir tentang hal itu," kata Dr. Gass. Cukup cuci area tersebut dengan lembut dengan air dan lanjutkan.

3. Miss V itu sendiri

VVA mempengaruhi Miss V serta vulva. "Hilangnya hormon hubungan intim (estrogen) kita dapat mengakibatkan perubahan dramatis pada penampilan dan fungsi Miss V," kata Dr. Swica.

"Lubang Miss V bisa mengecil, dan panjang Miss V bisa mengecil. Anda juga bisa mengalami iritasi.

Iritasi itu terjadi karena dinding Miss V menjadi lebih tipis, kehilangan elastisitas dan terutama kelembapannya.

"Di mana saja dari 20 hingga 50 persen wanita mulai memiliki keluhan rasa terbakar, gatal-dan ini adalah sensasi kronis," kata Dr. Swica.

"Dengan hubungan intim, itu menjadi lebih jelas. Dan saat itulah mereka akan benar-benar menyadarinya, karena itu menyakitkan.

Dan meskipun hubungan intim adalah pemicu utama rasa gatal, Dr. Gass menambahkan, "Ada beberapa orang yang menyadarinya di lain waktu, mungkin saat mereka sedang berjalan atau berolahraga."

4. Garuk jika gatal

Untungnya, ada bantuan jangka panjang dan sementara untuk ketidaknyamanan yang datang dengan VVA.

"Pelembab adalah sesuatu yang Anda gunakan dua kali seminggu, untuk menjaga kelembapan Miss V," kata Dr. Swica.

"Pelembab seperti Replens dan Luvena menghilangkan rasa kering."

"Pelumas adalah apa yang Anda gunakan saat Anda membutuhkan lebih banyak kelembapan, saat berhubungan intim. Ada pelumas berbasis silikon, air, dan minyak.

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa, dan ini sedikit berantakan, tetapi berhasil.". (*).

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified