Jumat, 19 September 2014 07:20:00

Pertamina Akui Gagal Kendalikan Pembatasan BBM Bersubsidi

BBM Berubsidi di SPBU
riauonecom, - Sepertinya, kuota bahan bakar minyak (BBM) subsidi untuk tahun 2014 sudah dikunci oleh DPR di angka 46 juta kilo liter. Untuk  itu, Pemerintah perlu bekerja keras untuk membatasi konsumsi BBM subsidi agar kuota ini cukup hingga akhir tahun.
 
Menurut Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Afdal Bahaudin, pihaknya mengakui cara yang telah dilakukan selama ini gagal total.
 
Afdal mengungkapkan, Pemerintah melalui BPH Migas setidaknya sudah mengeluarkan empat kebijakan diantaranya adalah melarang penjualan solar di Jakarta Pusat, tidak dijualnya premium di jalan tol, membatasi operasional penjualan BBM subsidi di beberapa cluster serta pemotongan kuota untuk penyalur ke nelayan.
 
“Penyaluran BBM subsidi tidak boleh over kuota. Ada inisiatif kementerian baik Pertamina, memastikan kuota cukup. Penegasan dari Menteri Keuangan. Dari inisiatif ini muncul surat edaran bph migas yang ada 4. Tapi ini tidak ada dampak sama sekali,” katanya di Jakarta, Kamis (18/9).
 
Afdal menegaskan, pelarangan penjualan premium di jalan tol tidak memberikan dampak karena masyarakat mengisi BBM subsidi di luar tol. Tidak ada masyarakat yang beralih menggunakan BBM non subsidi.
 
Selain itu, tambahnya, dengan pengendalian BBM subsidi di daerah industri. Banyak truk tambang yang rela menginap di SPBU demi menunggu dijualnya kembali solar subsidi. Tidak ada mobil tambang yang membeli solar nonsubsidi.  (et/roc)
Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Harga BBM Naik Lagi? Daftar Harga BBM Terbaru Hari Ini Sabtu 29 Juli 2023, Cek Harga Jawa, Bali dan DIY


    NASIONAL, - PT Pertamina (Persero) Tbk melalui website resmi My Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga dari tiga jenis bahan bakar minyak (BBM) non subsidi.

  • 7 bulan lalu

    PT Pertamina Hulu Rokan Sewa Kantor Mahal di Jakarta, Ahok: Ngapain Sewa Kantor di Jakarta Rp382 Miliar?

    NASIONAL, BISNIS, - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin seluruh kantor anak usaha Pertamina pindah ke wilayah operasional sesuai denga

  • 8 bulan lalu

    BBM Naik Lagi? Segera Cek! Daftar Harga BBM Pertamina yang Naik Mulai 1 Juli 2023

    NASIONAL, - Pertamina menyesuaikan harga BBM non subsidi mulai hari ini Sabtu (1/7/2023). Dengan penyesuaian ini, harga BBM Pertamina non subsidi yaitu Pertamax Turbo, Dexlite d

  • 8 bulan lalu

    Serius ini? Harga Pertalite Turun jadi Rp 9.000 di SPBU Pertamina Seluruh Indonesia di Skema Penyesuaian BBM Subsidi

    BISNIS, - Harga BBM Subsidi jenis Pertalite turun harga di kisaran Rp 9.000 pada tahap kemungkinan penyesuaian harga Bahan Bahan Minyak terbaru.

    Hal ini disampaikan Pemeri

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified