Minggu, 07 September 2014 22:52:00

Produksi Migas Pertamina 520.360 bph, Melonjak 12 Persen

pompa minyak. (ilustrasi)
riauonecom, - Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, pada akhir Juli 2014 produksi minyak Pertamina tercatat 254.570 barel per hari (bopd) atau naik 27,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut utamanya dipicu oleh kontribusi produksi dari operasi Pertamina dari luar negeri melalui PT Pertamina International Exploration and Production dan peningkatan produksi konsolidasi PT Pertamina Hulu Energi.
 
Sementara dari operasi di luar negeri, Pertamina mendapatkan tambahan produksi sebesar 57.090 bopd. Ditambah dengan produksi gas yang relatif sama dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu sekitar 1.540 MMscfd, secara total produksi migas Pertamina menjadi 520.360 boepd. Dengan peningkatan produksi ini cukup menjanjikan bagi tercapainya target Pertamina untuk dapat memproduksi sebanyak 2,2 juta boepd pada 2025.
 
Menurut  Ali, untuk mencapai target produksi tersebut Pertamina akan bertumpu pada produksi dari lapangan yang sudah ada (existing) dan ekspansi internasional. Pertamina menargetkan bisa membukukan pertumbuhan produksi sebesar 7% per tahun.
 
Pertamina memproyeksikan pada 2025 produksi dari lapangan existing akan mencapai 900.000 boepd, sedangkan tambahan produksi dari ekspansi internasional ditargetkan mencapai 600.000 boped. Sisanya, akan diperoleh dari peningkatan hak partisipasi, pengembangan shale gas dan CBM, serta pengelolaan wilayah kerja domestik yang sudah berakhir masa kontraknya.
 
“Melihat apa yang diperoleh dalam beberapa tahun terakhir, di mana produksi Pertamina terus tumbuh, kami optimistis target 2,2 juta boepd pada 2025 dapat diraih. Saat ini, Pertamina secara korporat telah menjadi produsen migas terbesar di Indonesia. Pada 2018 nanti, kami bahkan optimistis dari produksi Pertamina EP saja sudah bisa meraih posisi sebagai produsen migas terbesar di Indonesia dengan target produksi sebesar 375.000 boepd,” terang Ali. (et/roc)
Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    PT Pertamina Hulu Rokan Sewa Kantor Mahal di Jakarta, Ahok: Ngapain Sewa Kantor di Jakarta Rp382 Miliar?

    NASIONAL, BISNIS, - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin seluruh kantor anak usaha Pertamina pindah ke wilayah operasional sesuai denga

  • 9 bulan lalu

    Kalau Malam api obor kilang Pertamina Dumai sering membesar, Warga Merekam

    RIAU, DUMAI, - Warga Dumai merekam video pemandangan api obor di areal kilang minyak PT Pertamina RU II yang membesar dan mengeluarkan asap hitam pekat ke udara dengan suara kob

  • 10 bulan lalu

    Usai Geger Ledakan Kilang Pertamina, PT KPI RU Dumai Gelar Buka Puasa Bersama Camat Dumai Timur dan Jajaran-nya

    RIAU, Dumai, - Dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi antara perusahaan dengan stakeholder, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menggel

  • 11 bulan lalu

    Terkait Kasus Ledakan Kilang Pertamina RU II Dumai, Petugas RS Pertamina Dumai Larang Wartawan Lakukan Peliputan

    DUMAI, RIAU, - Kepastian Jumlah korban serta kondisi mereka pasca terjadinya ledakan di Kilang Pertamina RU II Dumai masih belum diketahui secara pasti. Petugas Rumah Sakit (RS)

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified