• Home
  • Kilas Global
  • Sarang Prostitusi Online Wanita Panggilan Fotonya Mejeng di Telegram, Pilih saja
Senin, 23 Januari 2023 18:32:00

Sarang Prostitusi Online Wanita Panggilan Fotonya Mejeng di Telegram, Pilih saja

F/ilustrasi - psk di bangkok - reuters

NASIONAL, - Puluhan wanita masuk dalam jaringan sarang prostitusi online. Foto para perempuan ini dipajang oleh sang mucikari untuk menarik para pria hidung belang disebuah aplikasi media sosial Telegram.

Para wanita ini masuk dalam grup telegram seorang mucikari berinisial MC (24). "Ada sekitar 60 wanita yang bergabung di gorup telegram milil MC tersebut," kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama.

Para wanita yang berprofesi sebagai PSK Online ini rata-rata dari sejumlah kota-kota besar. "Rata-rata wanita yang bergabung di akun MC ini berasal dari Jakarta, Bandung dan Malang," ungkapnya.

Terungkapnya kasus prostitusi online ini berawal dari ditemukannya sebuah iklan dalam situs Semprot.com.

Dalam iklan tersebut menawarkan prostitusi online kepada pria hidung belang.

Menurut Kapolsek, pihaknya yang dipimpin Iptu Rizki Ari Budianto lalu melakukan penyelidikan dan penelusuran di situs tersebut.

"Lalu tim berhasil bergabung di group telegram khusus yang mengajak prostitusi online bernama Big Pertamax," terangnya.

Penyidik yang berhasil menyusup dalam grup telagram itu pun kemudian mengintip apa saja isi di grup bernama Big Pertamax itu.

"Group telegram ini berisi foto-foto wanita yang ditawarkan berikut harga dan jenis pelayanan," ujarnya dalam keterangan, Minggu (22/1/2023) melansir Tribunnews.com.

Setelah berhasil bergabung di group telegram tersebut, lalu dikatakan Putra timnya berpura-pura melakukan pemesanan via group tersebut.

Sehingga, petugas berhasil mengamankan satu orang wanita yang merupakan penyedia jasa prostitusi alias PSK (pekerja seks komersial).

Mucikar Dicuduk

Polisi berhasil mengamankan seorang mucikari berinisial MC disebuah aparatemen diwilayah Jakarta Timur.

Sang mucikari ditangkap usai polisi menggali keterangan dari PSK yang dipesan oleh petugas.

"Dalam proses pengembangan, petugas berhasil menangkap pemilik akun sekaligus admin group telegram Big Pertamax di sebuah apartemen kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur," ucapnya.

Tak hanya admin group tersebut, polisi pun turut mengamankan dua wanita lainnya yang juga berada di kamar apartemen lokasi penangkapan admin group telegram itu.

"Pemilik akun sekaligus admin group telegram berinisial MC (24) kita tetapkan sebagai tersangka. MC berperan merekrut wanita melalui medsos Twitter," ucapnya.

"Sedangkan tiga orang wanita yang kita amankan ditetapkan sebagai saksi," sambungnya.

Menurutnya, hasil menjual wanita atau praktek prostitusi online itu MC diketahui mendapat imbalan sekitar 15 persen dari hal tersebut atau kisaran harga Rp 2-4 juta.

Kendati demikian para wanita ini selama praktik prostitusi online tersebut tak tinggal menetap dengan MC.

Namun, mereka hanya akan datang apabila terdapat pemesanan yang dilakukan melalui grup telegram.

"Pemilik akun sekaligus admin MC di kenakan pasal 295 Jo pasal 506 KUHP dan atau pasal 30 Jo pasal 4 ayat 2 huruf d Undang - undang RI nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan atau Pasal 2 ayat 2 Undang - undang RI nomor 21 Tahun 2007 tentang Perdagangan Orang," pungkasnya.


Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Polres Bongkar Prostitusi Online Anak Bawah Umur di Meranti

    MERANTI, riauone.com - Kasus prostitusi online yang melibatkan anak di bawah umur di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, berhasil diungkap polisi.

    Terungkapny

  • 3 tahun lalu

    Prostitusi Online, finalis Putri Pariwisata 2016 Ditangkap Polisi Usai 'Check In' Bareng Pria di Hotel Kota Batu

    NASIONAL, - Polisi membeberkan kronologi penangkapan pelaku prostitusi online di sebuah kamar hotel di Kota Batu, Jumat (25/10/2019).

    Dalam kasus ini finalis Putri Pariwis

  • 4 tahun lalu

    Heboh Kasus Prostitusi Online Vanessa Angel, Artis ini tarif nya Rp80 juta?

    NASIONAL, - Tertangkapnya dua pesohor, Vanessa Angel dan model berinisial AS, ketika diduga tengah 'melayani' tamu mereka di Surabaya, Jawa Timur, memperpanjang daftar

  • 5 tahun lalu

    Polres Dumai Ungkap Prostitusi Online

    DUMAI - Satuan Reserse Kriminal Polres Dumai berhasil mengungkap jaringan perdagangan manusia dengan modus prostitusi online yang menggunakan aplikasi jejaring sosial media
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2023 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified