• Home
  • Kilas Global
  • Trigometric Luncurkan NumisArt, Platform Perdagangan NFT Numismatik Pertama di Dunia
  • Home
  • Kilas Global
  • Trigometric Luncurkan NumisArt, Platform Perdagangan NFT Numismatik Pertama di Dunia
Senin, 19 September 2022 15:09:00

Trigometric Luncurkan NumisArt, Platform Perdagangan NFT Numismatik Pertama di Dunia


KUALA LUMPUR, MALAYSIA - Trigometric, juru lelang koleksi terbesar di Malaysia, hari ini meluncurkan NumisArt, platform perdagangan Non-Fungible Token (NFT) di Pameran Koin Internasional Kuala Lumpur ke-9 yang pertama dan terbesar di dunia. Peluncuran ini adalah langkah yang diharapakan dapat meningkatkan pijakan Perusahaan di pasar numismatik global yang terus berkembang.

Pasar perdagangan numismatik internasional telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak pandemi COVID-19, di mana penjualan meningkat dan harga barang koleksi langka juga meningkat secara signifikan.

Menurut statistik dari Mhojhos Research pada tahun 2020, pasar pengumpulan koin global memiliki pendapatan tahunan sekitar 17,59 miliar dolar AS, dan tren ini telah membuat Trigometrik yakin akan prospek lelang mata uang kertas dan pasar pertukaran.

Selain itu, menurut data yang dirilis oleh Paper Money Guaranty (PMG), layanan penilaian uang kertas pihak ketiga terbesar di dunia, perusahaan telah memverifikasi lebih dari 500.000 uang kertas yang dikeluarkan oleh Malaysia (termasuk Malaya dan Malaya & British Borneo). menduduki peringkat ketiga dalam jumlah uang kertas yang diverifikasi setelah China dan Amerika Serikat, membuktikan bahwa Malaysia memiliki kolektor yang sangat besar.

Dengan kemajuan teknologi, koin kemungkinan tidak akan digunakan selama bertahun-tahun, dan seperti semua karya seni dan barang antik, koin ini akan menua dan bahkan hancur seiring waktu. Niat asli NumisArt adalah untuk menghubungkan koin dengan konsep NFT, dan kemudian mengubah gameplay tradisional transaksi mata uang, menjadikannya lebih menarik dan membawa nilai dan keberlanjutan yang lebih tinggi.

Mencetak koleksi menjadi NFT untuk pelestarian dan peningkatan nilai

Melalui teknologi ini, platform NumisArt memungkinkan kolektor koin untuk mengubah koin fisik dengan nilai koleksi menjadi aset digital, memungkinkan pengguna untuk mengubah koleksi kesayangan mereka menjadi NFT dengan tujuan untuk dilestarikan dan menciptakan sumber pendapatan yang berkelanjutan.

Perlu disebutkan bahwa ketika pembeli membeli NFT numismatik virtual di NumisArt, uang kertas fisik juga akan dikirimkan ke pembeli. Hal ini juga menjaga semangat kolektor uang kertas untuk melestarikan uang kertas fisik. Dengan mengikat uang kertas fisik ke NFT, NumisArt juga memastikan bahwa barang yang diperdagangkan di platformnya mengandung nilai aktula di dunia nyata.

Proses tepercaya untuk memastikan perdagangan yang aman dan terjamin

Didirikan pada tahun 2002, Trigometric telah membawa posisi terdepannya di pasar Malaysia dan regional, dikombinasikan dengan pengalaman bertahun-tahun dalam mengatur dan berpartisipasi dalam banyak pameran dan lelang internasional.

Untuk mengurangi kemungkinan pemalsuan, mata uang lama yang diperdagangkan di NumisArt wajib dinilai oleh PMG karena setiap uang kertas yang dinilai PMG merupakan sumber kepercayaan dan kredibilitas antara pembeli dan penjual. Melalui kemitraan dengan PMG, semua NFT mata uang disertifikasi dan diverifikasi dengan nomor dan kode mereka sendiri.

Selain sebagai satu-satunya organisasi penilaian numismatik yang disahkan oleh American Numismatic Association (ANA), PMG juga menyediakan layanan penilaian uang kertas kepada Professional Numismatists Guild (PNG).

Untuk memastikan keamanan platform, Trigometric telah menghabiskan hampir 8 bulan mengembangkan NumisArt sesuai dengan standar internasional untuk mendapatkan sertifikasi dari CERTIK, perusahaan audit keamanan blockchain pihak ketiga terkemuka di dunia untuk Web3. CERTIK telah melindungi lebih dari 300 miliar dolar AS (sekitar RM1,34 triliun) aset cryptocurrency untuk lebih dari 3.200 klien korporat melalui rangkaian lengkap layanan keamanan ujung ke ujung.

Apalagi dibandingkan dengan metode tradisional yang memakan waktu lebih dari beberapa bulan, semua transaksi di platform NumisArt cepat, sederhana, transparan, transaksi instan, dan metode pembayaran instan tidak diragukan lagi lebih menarik bagi para kolektor.

Lindungi hak dan kepentingan abadi para pendiri dan ciptakan pendapatan yang berkelanjutan

Melalui NumisArt, kolektor sekarang dapat melindungi koleksi mereka karena semua catatan transaksi akan disimpan selamanya melalui teknologi blockchain. Artinya, identitas pencipta asli akan selalu tercatat dan mereka dapat selamanya menikmati royalti lima persen untuk setiap transaksi di masa mendatang. Dengan kata lain, meskipun mereka tidak lagi memegang uang kertas fisik, mereka masih dapat memperoleh uang untuk selama-lamanya dan dapat mewariskannya kepada generasi mendatang.

"Kelahiran NumisArt memungkinkan kolektor untuk menunjukkan koleksi koin mereka kepada dunia, dan pada saat yang sama membantu mereka memperluas peluang perdagangan yang lebih banyak dan lebih baik. Dan pembuat juga dapat bertukar tangan setelah NFT berpindah tangan Royalti ditarik pada setiap transaksi. Selama catatan terus berpindah tangan, mereka dapat memperoleh pendapatan yang berkelanjutan seumur hidup," kata Hann Boom, salah satu pendiri NumisArt, dalam rilisnya, Senin (12/9/2022).

"Melalui NumisArt, masyarakat Malaysia dapat memainkan peran utama dalam secara aktif mempromosikan koleksi dan budaya numismatik kepada dunia. Saya berharap ini akan membuka pintu bagi generasi muda untuk menghargai daya tarik numismatik dan bergabung dengan kami dalam melestarikan warisan budaya yang khas ini," sambungnya.

Boom, yang juga direktur Trigometric, menambahkan, Koin dan NFT dapat dikatakan sebagai pasangan alami, kristalisasi sempurna dari realitas dan virtualitas. Setiap koin memiliki nomor seri sendiri, dan fitur ini sama dengan NFT, unik dan tidak mampu diganti. Jadi operasi pencetakan koin menjadi NFT adalah sempurna.

Untuk merayakan peluncuran NumisArt, perusahaan juga mengadakan acara khusus "Penetas Telur Misteri" di hari pertama pameran. Telur misterius ini dirilis sebelum pameran, dan setiap telur berisi uang kertas tes Numisart edisi terbatas. Hanya diterbitkan 3.333 uang kertas uji termasuk teknologi NFT dan AR, masing-masing dengan nomor berbeda, dan hanya dapat ditukarkan dengan uang kertas uji fisik pada hari pelaksanaan.

Sejak peluncuran NumisArt, beberapa kolektor telah mencetak beberapa uang kertas langka ke dalam NFT melalui platform. Yang paling representatif adalah seri uang kertas darurat Nissan Estate yang dikeluarkan selama Perang Dunia II. Uang kertas ini hanya beredar selama lima bulan selama tahap awal pendudukan Jepang di daerah Tawau di Borneo Utara Inggris, membuatnya sangat langka dan signifikan secara historis.

Di antara uang kertas darurat dalam denominasi 50 sen, 1 yuan, 5 yuan, 10 yuan dan 25 yuan, yang paling berharga adalah uang kertas 25 yuan yang dinilai dan disertifikasi oleh PMG pada tahun 2021, saat ini senilai 1,2 juta ringgit, menjadikannya salah satu NFT koin paling berharga di platform NumisArt.

Trigometric saat ini secara aktif mempersiapkan untuk mempromosikan NumisArt untuk kolektor catatan di luar Malaysia dan akan dipamerkan di International Coin Fair 2022 (SICF 2022) Singapura mendatang, yang akan diadakan di Sands Expo and Convention Center di Singapura dari 16 hingga 18 September.

Keterangan Foto: (L2R) Pendiri NumisArt Jerhern Kok_Hann Boom_Leon Yang

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified