• Home
  • Kilas Global
  • AIA Luncurkan Program Sekolah Sehat untuk Bantu Anak-anak Hidup Lebih Sehat, Lebih Lama, dan Lebih Baik
Selasa, 28 Juni 2022 07:53:00

AIA Luncurkan Program Sekolah Sehat untuk Bantu Anak-anak Hidup Lebih Sehat, Lebih Lama, dan Lebih Baik

HONG KONG SAR - AIA Group Limited dengan bangga mengumumkan peluncuran Program Sekolah Sehat AIA. Program ini akan membantu AIA mencapai tujuannya untuk membantu jutaan orang hidup sehat, panjang umur, hidup yang baik dan memiliki dampak positif yang lebih luas pada masyarakat di Asia.

Menerapkan strategi Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola AIA, Program Sekolah Sehat AIA akan mempromosikan makan sehat, hidup aktif, kesehatan mental, dan pembangunan yang sehat dan berkelanjutan di sekolah, sehingga mendorong siswa berusia 5 hingga 16 tahun untuk mengembangkan kebiasaan hidup sehat.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), anak-anak saat ini menghadapi berbagai ancaman baru, termasuk gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, perubahan iklim, polusi, bahaya, kekerasan, dan ketidaksetaraan. Penelitian WHO menunjukkan bahwa berinvestasi dalam kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan anak-anak dapat memberikan hasil yang signifikan bagi masyarakat.

Pada bulan Februari tahun ini, AIA menetapkan visi ambisius untuk mendorong satu miliar orang untuk hidup sehat, lebih lama dan lebih baik pada tahun 2030 melalui rencana AIA One Billion. Inisiatif Sekolah Sehat AIA akan berkontribusi pada visi ini, mendorong, menginspirasi, dan mendidik masyarakat menuju gaya hidup yang lebih sehat.

"Membantu orang hidup Lebih Sehat, Lebih Lama, Lebih Baik adalah inti dari semua pekerjaan kami. Melalui kekuatan pendidikan, Program Sekolah Sehat AIA akan mendidik anak-anak dan remaja untuk mengembangkan perilaku sehat sejak usia dini untuk membawa perubahan yang langgeng dan membantu generasi penerus kita meningkatkan kesehatan fisik dan mental," kata Lee Yuan Siong, Kepala Eksekutif dan Presiden Grup AIA, dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

AIA bekerja sama dengan spesialis pendidikan, EVERFI, untuk merancang Program Sekolah Sehat AIA. Pada bulan Mei, EVERFI mensurvei 800 guru di Australia, Hong Kong, Thailand dan Vietnam. Survei menunjukkan bahwa 89% guru setuju bahwa sumber daya dan pendidikan tentang pedoman kesehatan komprehensif yang mencakup kesehatan fisik, mental, dan lingkungan perlu ditingkatkan. 87% juga mengatakan pandemi berdampak negatif pada kesehatan mental siswa.

PRogram Sekolah Sehat AIA akan meluncurkan kompetisi untuk mendorong sekolah yang berpartisipasi menunjukkan dampak dan hasil mereka dalam mempromosikan praktik hidup sehat di kalangan siswa. Kompetisi ini akan menyediakan platform bagi sekolah untuk membangun komunitas, berbagi praktik terbaik dalam mempromosikan kesehatan fisik dan mental, serta menginspirasi kreativitas. Sekolah pemenang di distrik tersebut akan menerima peralatan, sumber daya, dan saran ahli kelas dunia untuk mengatasi tantangan paling mendesak yang dihadapi sekolah dan masyarakat. Penghargaan ini akan mempercepat upaya sekolah pemenang untuk mempromosikan kesehatan dan membangun dasar yang kuat untuk hidup sehat yang berkelanjutan.

Program Sekolah Sehat AIA akan memberikan guru materi gratis, menyenangkan, dan terkait kurikulum yang dapat dengan mudah diterapkan pada rencana pengajaran saat ini. Materi ini dirancang oleh pendidik untuk membantu guru melibatkan siswa dalam upaya meningkatkan kesehatan fisik dan mental seluruh komunitas sekolah. AIA adalah mitra global utama Klub Sepak Bola Tottenham Hotspur, klub serta duta AIA di kawasan ini akan berbagi nasihat kesehatan pribadi dan kiat hidup sehat praktis untuk menginspirasi siswa dan sekolah mengambil tindakan.

Program Sekolah Sehat AIA akan diluncurkan di sekolah dasar dan menengah di Australia, Hong Kong (khusus sekolah dasar), Thailand dan Vietnam pada tahun ajaran 2022/2023, dan akan diperluas ke pasar AIA lainnya di Asia setelahnya. (*).


Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified