• Home
  • Kilas Global
  • AIA Singapura dan SMU Tandatangani MoU Peluncuran Mata Kuliah Pilihan Studi Kerja untuk Mahasiswa Ilmu Aktuaria
Selasa, 28 Juni 2022 07:34:00

AIA Singapura dan SMU Tandatangani MoU Peluncuran Mata Kuliah Pilihan Studi Kerja untuk Mahasiswa Ilmu Aktuaria

SINGAPURA  -  AIA Singapura dan Singapore Management University (SMU) hari ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka peluncuran mata kuliah pilihan fakultatif studi-kerja pertama untuk siswa Ilmu Aktuaria (ACS) di bawah fakultas Sekolah Ekonomi.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Profesor Hoon Hian Teck, Dekan SMU School of Economics dan Ibu Lee Pei Shan, Kepala Aktuaris AIA Singapura, yang disaksikan lansung oleh karyawan AIA, staf manajemen dari universitas di hadapan kohort Ilmu Aktuaria saat ini, perwakilan dari FIS, Singapore Actuarial Society, dan Institute dan Faculty of Actuaries serta alumni ACS. Kolaborasi ini bertujuan memberikan mahasiswa pengalaman pelatihan kerja yang berharga dalam ilmu aktuaria.

"Program Ilmu Aktuaria SMU telah menghasilkan beberapa aktuaris yang sukses sejak diluncurkan, memberikan calon aktuaris dengan landasan yang kokoh untuk karir masa depan mereka, baik itu di bidang aktuaria konvensional atau bidang apa pun yang mungkin memerlukan keterampilan analitis atau pengetahuan bisnis umum. Kami senang dapat bermitra dengan SMU untuk mendukung pengembangan aktuaris di Singapura dan membina generasi profesional untuk masa depan," kata Ibu Lee Pei Shan, Kepala Aktuaris AIA Singapura, dalam rilisnya, Senin (27/6/2022).

Mata kuliah pilihan studi kerja baru mendukung upaya Institute of Banking & Finance (IBF) dalam meningkatkan keterampilan dan mengubah tenaga kerja. Sebagai mitra jangkar pertama program ini, AIA Singapura bermaksud untuk memberikan siswa kesempatan mengembangkan keterampilan yang relevan untuk berkembang dalam industri yang kompetitif dan dinamis.

Magang akan berlangsung selama 20 minggu, membekali siswa di bawah Jalur Integrasi Industri (II) baru dalam program Ilmu Aktuaria yang ingin mengejar karir profesional mereka di bidang aktuaria setelah lulus.

"Dalam lingkungan bisnis saat ini, kami harus berevolusi dan berinovasi dalam menanggapi kemajuan teknologi, dan mengubah kebutuhan dan harapan pelanggan dan distributor. Aktuaris kami telah menavigasi perubahan ini dan membantu perusahaan untuk mendorong pertumbuhan sambil mengelola tekanan biaya. Peran pemimpin aktuaria adalah kunci dalam membantu kami mendorong perubahan transformasional ini dan mengidentifikasi peluang di tengah semua tantangan ini. Kemitraan ini juga mendukung prioritas nasional untuk mengembangkan talent pool lokal kami dengan mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang baik dalam industri keuangan," jelas Ibu Aileen Tan, Chief Human Resource Officer AIA Singapura.

Sebagai bagian dari pilihan studi kerja persyaratan jalur mereka, siswa terpilih akan mempelajari praktik terbaik industri dari para profesional di departemen ilmu aktuaria di AIA Singapura di mana mereka akan dihadapkan pada fungsi aktuaria seperti penetapan harga produk, penilaian kewajiban asuransi, manajemen modal dan reasuransi, mendapatkan eksposur yang lebih besar ke industri dan menumbuhkan pemahaman yang lebih besar tentang praktik dunia nyata.

Sorotan mata kuliah Kerja-Studi antara lain:

Mendapat pengalaman dan keterampilan kerja ilmu aktuaria yang relevan.

Eksposur berbagai praktik aktuaria dunia nyata yang mencakup penetapan harga produk, penilaian kewajiban asuransi dan reasuransi.

Mendapat Tunjangan dan Manfaat Magang yang Kompetitif.

Ini akan menjadi kerjasama pertama antara AIA Singapura dan SMU

"Kurikulum kami terus berupaya memadukan teori dengan dunia nyata. Kolaborasi yang berharga dengan AIA Singapura ini mewakili komitmen kami untuk memperdalam keterlibatan Universitas dengan industri, memastikan skill yang didapatkan siswa kami sesuai dengan tuntutan pasar. Kesempatan untuk mendapatkan wawasan dari para pemimpin dan profesional AIA selama program akan membuat lulusan kami memiliki manfaat yang baik untuk berkembang dalam karir masa depan mereka di bidang aktuaria," terang Professor Hoon Hian Teck, Dekan Sekolah Ekonomi Singapore Management University (SMU).

"Sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Singapura, AIA Singapura mengambil tanggung jawab sosial untuk memberikan pelatihan praktis kepada generasi aktuaris berikutnya. Kami merasa sangat terhormat dapat bermitra dengan AIA Singapura untuk meluncurkan pilihan ini yang menghubungkan pembelajaran akademik dengan pelatihan di tempat kerja yang terstruktur. Di bawah kolaborasi ini, mahasiswa SMU akan mendapatkan eksposur yang lebih tinggi ke industri asuransi, koneksi yang lebih baik, dan pengalaman kerja yang lebih praktis sebelum memulai karir mereka," komentar Profesor Pendidikan Kwong Koon Shing, Direktur Program Ilmu Aktuaria, Sekolah Ekonomi Singapore Management University (SMU).

AIA Singapura berkomitmen untuk menjadi perusahaan terbaik dan terus berinvestasi dalam inisiatif yang mengutamakan karyawan, mendorong pertumbuhan dan memelihara budaya inklusif untuk memberi karyawan peluang untuk tumbuh. Perusahaan asuransi ini baru-baru ini menduduki peringkat di antara Perusahaan Teratas LinkedIn di Singapura untuk tahun 2022 dan juga telah memenangkan Penghargaan Best Employee Insurance Provider (Gold) Award yang bergengsi dipersembahkan oleh HR Vendors of the Year selama 16 tahun berturut-turut, memperkuat posisi kepemimpinannya dalam melindungi kebutuhan kesehatan dan kebugaran holistik karyawannya serta tenaga kerja Singapura. (*).


Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified