• Home
  • Hukrim
  • Satreskrim Polres Inhu Tangkap 4 Begal, Ini Kronologisnya
Kamis, 08 Juni 2023 20:47:00

Satreskrim Polres Inhu Tangkap 4 Begal, Ini Kronologisnya

4 Pelaku Begal dan 1 BB diamankan di Mapolres Inhu

RIAUONE, Inhu - Tim Opsnal Satreskrim Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau meringkus 4 pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) alias begal diruas jalan raya Rengat - Pematang Reba, tepatnya di jembatan 2 Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat.

"Keempat tersangka yang masih remaja merupakan warga Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, saat ini sudah kita amankan," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, SIK melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis (06/08/2023) pagi .

Dijelaskan Misran, aksi begal yang dialami Indah Priyatna boru Sitorus (19) bersama temannya Eka Sriyanti Boru Hasibuan (18) yang ketika itu mengendarai sepeda motor Honda Beat yang masih baru dengan plat nomor polisi BM 5276 GX, Minggu 4 Juni 2023, pukul 01.00 WIB dinihari.

Ketika itu, korban dan temannya mengendarai sepeda motor dari Rengat menuju arah Pematang Reba, namun ketika melewati jembatan 2, mereka dihadang oleh 6 laki-laki tak dikenal dengan mengendarai 3 unit sepeda motor.

Kemudian, merampas paksa sepeda motor milik korban sambil mengancam. Langsung kabur ke arah Pematang Reba.

Korban terpaksa menyerahkan sepeda motor, karena tidak bisa berbuat apa-apa di tempat sepi dan gelap itu. Namun, korban sempat mengingat ciri-ciri beberapa orang pelaku. Selang beberapa menit kemudian, melintas seorang pengendara sepeda motor dan melihat korban berjalan kaki.

Laki-laki yang menjadi saksi kasus ini bertanya pada korban, setelah dijelaskan korban, akhirnya laki-laki tersebut membawa korban ke Mapolres Inhu untuk melaporkan kejadian yang dialami korban.

Setelah menerima laporan korban, tim Opsnal Satreskrim Polres Inhu, malam itu juga langsung memancing pelaku dengan bekal keterangan dari korban. Benar saja, tim berhasil mengamankan seorang laki-laki yang mengaku berinisial MA (21) warga Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat.

Pada tim, MA mengaku terlibat aksi begal, kemudian MA juga menjelaskan jika sepeda motor hasil begal dibawa oleh temannya, FS alias Fazuan (20) warga Desa Kuantan Babu, AD alias Andre (19) warga Desa Kuantan Babu, FR alias Febri (26) juga warga Kuantan Babu serta 2 teman lainnya.

Saat tim menuju Desa Kuantan Babu, para pelaku yang mengetahui polisi datang, langsung melarikan diri ke semak belukar dan kebun, sedangkan sepeda motor hasil begal ditinggalkan begitu saja didalam sebuah gang di Desa Kuantan Babu. Malam itu, tim mengamankan 1 pelaku dan barang bukti.

Tim terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku, hingga akhirnya, Selasa 6 Juni 2023, tim mendapat informasi jika 3 orang pelaku sedang menampung dirumah keluarganya di salah satu Kelurahan, Kecamatan Pasir Penyu.

Atas informasi itu, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Agung Rama Setiawan, SIK, M.Si mengintruksikan tim Opsnal turun kelapangan untuk menyelediki kebenaran informasi itu. Beberapa jam dilapangan, tim mendapatkan lagi informasi jika 3 pelaku berada disebuah rumah di Kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu.

Sekitar pukul 17.00 WIB, tim menggerebek sebuah rumah di Kelurahan Sekar Mawar, tim mengamankan 3 orang laki-laki, FS alias Fazuan, AD alias Andre dan FR alias Febri. Ketiga remaja itu mengaku telah melakukan aksi begal di jembatan 2 jalan raya Rengat - Pematang Reba.

"Empat pelaku dan barang bukti 1 unit sepeda motor hasil begal sudah diamankan di Mapolres Inhu, sedangkan 2 pelaku lainnya, masih terus diburu, ciri-ciri dan identitas mereka sudah kita kantongi," pungkas Misran. **Satria

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2023 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified