• Home
  • Jambi
  • "Gubernur Berhak membatalkan dan memberhentikan camat tidak memenuhi syarat dan prosedur"
Selasa, 04 Agustus 2015 15:30:00

"Gubernur Berhak membatalkan dan memberhentikan camat tidak memenuhi syarat dan prosedur"

Plh Gubernur Jambi membacakan Pidato, Ridham Priskap
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Melalui Rakor Camat se-Provinsi Jambi Semester I 2015 meningkatkan sinergitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta peranan wanita dibuka oleh Sekda Provinsi selaku Pelaksana Harian Gubernur Jambi, Ridham Priskap turut mendampingi Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Yazirman Selasa (04/08).
 
Dikatakan oleh Ridham Priskap, rapat koordinasi camat se-Provinsi Jambi merupakan rapat terakhir masa RPJMD 2010-2015. Selama kurun waktu lima tahun HBA dan FU, memimpin dan mengkoordinir penyelenggaraan pemerintahan.
 
"Atas dukungan semua jajaran Pemerintahan Provinsi, serta dengan Pemkab/Pemkot, berupaya maksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"jelasnya.
 
Selama 5 tahun untuk perekonomian Jambi menunjukkan adanya tren yang semakin baik, angka pertumbuhan ekonomi selalu berada di atas rata-rata Nasional.
 
Juga termasuk dalam pertumbuhan ekonomi tertinggi kedua secara Nasional dan tertinggi se-Sumatera.
 
"Pertemuan ini merupakan langkah yang tepat dan strategis guna re-instropeksi berbagai kebijakan yang diembankan," tegsnya.
 
Juga termasuk dalam 3 UU no 6 2014, tentang desa, UU No 23 2014 tentang Pemerintahan daerah, dan UU No 8 tahun 2015 untuk pilkada.
 
Fungsinya Gubernur di Daerah merupakan selaku wakil Pemerintah Pusat untuk mengawasi dan mengendalikan jalannya pemerintahan.
 
Terutama proses pengangkatan camat dan pemberhentiannya bagi yang tidak memenuhi standar persyaratan dan prosedur dapat dibatalkan oleh Gubernur. (inr/roc).
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Usai berkunjung ke Provinsi Riau, Sumbar Juga Tiru Riau Tentang Pengumuman Penetapan Harga Sawit

    RIAU, PEKANBARU - Usai berkunjung ke Provinsi Riau beberapa waktu lalu, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat akan menerapkan sistem penetapan harga tandan buah segar (TBS) k

  • 4 minggu lalu

    Serius? Pertamina Hapus Tiga BBM Jenis Premium dan Pertalite? ini Tahapan-nya, Diganti Pertamax?

    NASIONAL, - Terdapat tiga tahapan yang akan dilakukan Pertamina untuk menghapus secara perlahan penggunaan bensin Premium (RON 88) dan Pertalite (RON 90).

    Direktur Pembina

  • satu bulan lalu

    KLIK LINK Penerima Beasiswa akademik dan non akademik Disdik Bengkalis 2021

    BENGKALIS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis secara resmi telah mengumumkan, nama-nama penerima beasiswa, Selasa 7 Desember 2021.

  • 3 bulan lalu

    Resmikan Pondok Pesantren Al Hasan Madani Riau, Bupati Harap bisa memajukan dunia pendidikan berbasis agama

    BENGKALIS, PINGGIR, - Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan Pondok Pesantren Al Hasan Madani Riau, Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir, Jumat (5/11/2021).

    Peresmian dita

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.