• Home
  • Jambi
  • BNNP Jambi bekuk bandar narkoba Pulau Pandan
Minggu, 02 Agustus 2015 06:43:00

BNNP Jambi bekuk bandar narkoba Pulau Pandan

ilustrasi
RIAUONE.com, JAMBI ROC, - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi membekuk bandar narkoba asal Pulau Pandan, Telanaipura, Kota jambi, Kamis dini hari.
 
Bandar narkoba atas nama Nata itu dibekuk petugas BNNP di kediaman pamanya di daerah Betung , Sekayu, Sumatera Selatan (Sumsel) tanpa perlawanan.
 
Kepala BNNP Jambi Kombes Pol Edy Iswanto, saat jumpa pers di Jambi, Kamis, mengatakan, tersangka atas nama Nata merupakan bandar di Pulau Pandan, saat dilakukan penangkapan di Pulau Pandan Rabu kemarin, tersangka kedapatan memiliki 3,75 ons narkoba jenis sabu-sabu, namun saat dibekuk tersangka berhasil kabur dan melarikan diri ke Provinsi Sumsel.
 
Setelah itu petugas langsung melakukan pengejaran, hasilnya tersangka Nata kembali dibekuk petugas bersama istrinya atas nama Susi dan adik iparnya atas nama Alen serta pamannya atas nama Herman, mereka langsung digelandang ke kantor BNNP Jambi untuk dilakukan penyidikan.
 
"Tersangka atas nama Nata itu bandarnya, dia yang mempunyai 3,75 ons sabu-sabu, sementara ini kita masih lakukan pengembangan," katanya.
 
Namun kata Edi, pihaknya belum bisa memastikan apakah tersangka ini merupakan bandar besar di kawasan Pulau Pandan itu atau tidak. Sebab pihaknya masih menunggu hasil penyidikan dan belum bisa menerapkan pasal yang akan dijeratkan kepada para tersangka itu.
 
Para tersangka ini, kata Edy, telah lama menjadi target operasi (TO) pihak BNNP Jambi, dan berawal dari informasi masyarakat, petugas langsung melakukan penggerbekan di rumah tersangka di kawasan Pulau Pandan yang di cap sebagai sarang narkoba.
 
Pengakuan tersangka kata Edy, barang bukti sabu-sabu seberat 3,75 ons itu adalah benar miliknya, rencananya sabu-sabu itu akan diedarkan di kawasan Kota Jambi. Nata pun mengaku sudah mulai menjalankan bisnis haramnya itu sejak satu tahun lalu.
 
Sebelumnya, saat melakukan penggerebekan di Pulau Pandan pada Rabu (29/7) kemarin, petugas gabungan BNNP Jambi dan petugas Kepolisian serta TNI mengamankan beberapa pelaku tindak penyalahgunaan narkoba.
 
Para pelaku yang diamankan kedapatan sedang asik mengkonsumsi narkoba di kawasan Pulau Pandan. Petugas juga mengamankan satu pelajar satu wanita dan satu oknum polisi. (roc/ant)
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 3 bulan lalu

    Petugas Kebersihan Bandara Nemu Tas Berisi Cek Rp 35,9 Miliar di Bandara

    NASIONAL, -  Halimah, petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta yang menemukan tas berisi cek senilai Rp 35,9 miliar. 

    Tas berisi cek yang bermerek Mountblanc it

  • 3 bulan lalu

    Reskrim Polsek Ujungbatu Berhasil Mengamankan Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

    Rokan hulu, Riauone.Com - Unit Reskrim Polsek Ujungbatu berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis shabu shabu, di jalan Lintas Ujungbatu Pasir Pangaraian de

  • 5 bulan lalu

    Ke Belakang Padang, Wagub Marlin dan Wamen Surya Tjandra Kunjungi Pulau Pelampong

    KEPRI, BATAM, - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina sangat mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Pusat terhadap pulau-pulau di Kepri, khususnya pulau terdepan atau terluar. Perha

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.