• Home
  • Jambi
  • BPK Perwakilan Jambi Pertanyakan Calon Jemaah Haji Terbang Melalui Bandara Palembang
Rabu, 23 Desember 2015 18:49:00

BPK Perwakilan Jambi Pertanyakan Calon Jemaah Haji Terbang Melalui Bandara Palembang

BPK Perwakilan Jambi menyerahkan LHP ke Penjabat Jambi.
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan pemeriksaan keuangan (BPK) perwakilan Jambi kepada pemerintah Provinsi Jambi atas kinerja Tahun 2015 Rabu(23/12) ruang pertemuan BPK Jambi.
 
Dalam agenda penyerahan LHP BPK Perwakilan Jambi ada 3(tiga) pertama penyerahan LHP kinerja Pemerintah Provinsi Jambi, kedua, penyerahan LHP pada Bank BPD Jambi, Ketiga, Penyerahan LHP pada DPRD Provinsi. Ternyata LHP pada DPRD Provinsi Jambi dibatalkan oleh BPK Perwakilan Jambi karena tidak ada utusan yang datang.
 
Dalam pidatonya ikatakan oleh Ketua BPK Perwakilan Jambi, Dra. Eliza, M.M., Ak bahwa BPK Perwakilan Jambi menemukan temuan atas keberangkatan embarkasi calon jemaah haji Jambi, melalui bandara udara Palembang bukan bandara sultan thaha sehingga merugikan negara.
 
"Biarkan aja maskapai penerbangan Sriwijaya itu turun ke bandara udara di Jambi bukan di Palembang, walaupun sudah ada kesepakatan antara Pemprov Jambi dan Sriwijaya. Tetapi Sriwijaya tetap meminta dananya atas jasa,"terangnya.
 
Jadi apapun kerugian negara harus di kembalikan.
 
Sementara itu Penjabat Pemprov Jambi, Irman mengatakan, memang benar bahwa Pemerintah Provinsi Jambi harus membawa calon jemaah haji untuk terbang melalui bandara udara Palembang.
 
"Provinsi Jambi terkena musibah adanya Kabut asap selama tiga bulan, sekalian sebagai pejabat baru yang mengganti pejabat yang kosong memerintah Provinsi Jambi,"jelasnya.
 
Musim haji merupakan agenda pemerintah pusat secara Nasional harus dilaksanakan dan tidak boleh ditunda, apalagi jalur melalui Batam juga terkena Kabut Asap.
 
"Mau tak mau harus melewati bandara udara Palembang, dan juga pihak maskapai tidak mau ambil resiko besar. Provinsi Jambi terkena kabut asap,"tegasnya.
 
Dalam jalur darat pihak pemerintah Jambi mengantar calon jemaah langsung ke bandara dan dari Palembang Calon jemaah haji diterbangkan begitu pulangnya. (inr).
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 8 bulan lalu

    Kemenag di daerah Ini Sebut 15 Calon Haji Tarik Biaya Pelunasan

    NASIONAL, - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur menyatakan 15 calon haji menarik kembali biaya pelunasan ibadah haji menyusul pembatalan pembera

  • 8 bulan lalu

    Kemenag Riau Akui Belum Ada Calon Jamaah Haji Riau Tarik Dana Haji

    RIAU, PEKANBARU -  Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau mengakui hingga saat ini belum ada Calon Jamaah Haji (CJH) yang  mengambil atau menarik kembali dana haji

  • 9 bulan lalu

    Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Dirjen Minerba Meninjau langsung praktek Illegal Driling

    JAMBI, PROVINSI, PARLEMEN, - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto baru-baru ini bersama Dirjen Minerba, Kapolda, Danrem, Sekda, dan Pejabat Provinsi serta Kabupaten Batang Har

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.