• Home
  • Jambi
  • Harga Daging Sapi Di Pasar Tradisional Jambi naik 100 Persen
Kamis, 16 Juli 2015 09:34:00

Harga Daging Sapi Di Pasar Tradisional Jambi naik 100 Persen

peninjauan pasar daging
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Mendekati H-2 masyarakat Kota Jambi menyerbu pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Jambi untuk membeli kebutuhan daging menyambut  awal Hari pertama Raya Idul Fitri.
 
Hal ini dikatakan sang penjual daging di Pasar Tradisional Angso Duo, Uda Heri kebutuhan akan daging sapi bagi masyarakat meningkat cukup besar, dikarenakan untuk di pertama Hari Raya Idul Fitri masyarakat akan memasak dalam jumlah banyak Rabu (15/07).
 
"Kebanyakan yang membeli daging sapi para ibu-ibu rumah tangga, seperti biasa tradisi bahwa di hari Pertama Raya Idul Fitri harus menyediakan masakan daging baik itu opor daging maupun yang gulainya,"terangnya.  
 
Dan ibu-ibu menanyakan harga daging, dan mereka terkejut bahwa harga daging naik cukup tinggi dari harga biasanya.
 
Harga daging sapi di pasar tradisional  naik Rp110 ribu per kilogram, naik menjadi Rp130 ribu per kg dan masing-masing para penjual sama harganya.
 
Untuk menekan lonjakan harga daging sapi di pasaran, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jambi menggelar operasi pasar di sejumlah pasar tradisional.
 
Operasi pasar di angso duo, pasar simpang kawat, pasar keluarga, simpang pulai, pasar kasang dan talang banjar.
 
Kadis peternakan dan kesehatan hewan, akhdiyat mengingatkan agar masyarakat mewaspadai akan daging oplosan. Dan daerah kabupaten batang hari ada temuan dalam komplek perumahan, positif daging celeng diambil hasil labornya. (inr/zar).
Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Bupati Kepulauan Meranti: Wali Murid Diminta Tidak Khawatir Anaknya Divaksin

    MERANTI, riauone.com - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil meminta kepada para wali murid yang berada di wilayahnya untuk tidak khawatir akan keamanan vaksin yang diberika

  • satu minggu lalu

    KTP eletronik E-KTP Digital Berbeda dengan E-KTP Biasa, Harus Tahu Perbedaannya

    NASIONAL, - Sejak 2009, Pemerintah Indonesia telah memperkenalkan Kartu tanda penduduk eletronik atau disebut dengan e-KTP telah dikenalkan sejak 2009. Kartu ini berfungsi untuk

  • 3 minggu lalu

    Tahun Ini 269 Kelompok Ternak Terima Bantuan 1.883 Sapi Pemprov Riau

    RIAU, PEKANBARU - Dinas Peternakan dan Kesehatan (DKP) Provinsi Riau bergerak cepat usulkan pengadaan 1.883 ekor sapi untuk kelompok ternak ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), Biro

  • 3 minggu lalu

    Sawit, Harga TBS Naik Lagi, Berikut Harga Sesuai Umur

    PEKANBARU - Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit untuk 5 sampai 11 Januari 2022 di Riau mengalami kenaikkan pada setiap kelompok umur. Jumlah kenaikkan terbesar terjadi pa

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.