• Home
  • Jambi
  • Kanwil Kemenkumham Jambi Peringati Hut Imigrasi Klas 1 Jambi Ke-66
Selasa, 26 Januari 2016 14:30:00

Kanwil Kemenkumham Jambi Peringati Hut Imigrasi Klas 1 Jambi Ke-66

Kanwil Kemenkumham Jambi memberikan potongan tumpeng ke Kepala Imigrasi klas 1
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Kementerian hukum dan hak asasi manusia RI Dirjen Imigrasi penegakan hukum dan pelayanan keimigrasian yang berkepastian wilayah Provinsi Jambi memperingati HUT Imigrasi Klas I oleh Kanwil Kemenkumham, Dwi Prasetyo Selasa(26/01) di Halaman Parkir Kantor imigrasi, turut mendampingi  Kadiv ke imigrasian, Eddy Setiadi.
 
Dikatakannya, bahwa imigrasi merupakan bagian dari kementerian hukum dan ham dalam mengawasi akan masuknya wisatawan mancanegara maupun pekerja asing yang masuk ke Indonesia khususnya Provinsi Jambi.
 
"Termasuk juga dalam menghadapi MEA ini dimana Kemenkumham telah berkoordinasi kepada dinas sosnakertran pusat maupun yang di daerah memantau akan kegiatan pencari kerja,"terangnya.
 
Provinsi Jambi, Kantor Imigrasi Klas I sudah mulai dikenal bagi sesama kantor imigrasi sesumatera, imigrasi provinsi jambi belum punya nama.
 
"Dengan tercatatnya 1 kantor imigrasi berada di Kabupaten Kuala tungkal menoreh prestasi dan saat ini telah menerima penghargaan oleh Menteri hukum dan Ham, serta salah satu pegawai bernama fauzan juga mendapatkan penghargaan,"tegasnya.
 
Pelaksanaan jkegiatan yang berjalan, surt sekjen, rangkauian kegiatan olahraga, donor darah, olah raga bersama di Kanwil kumham Jambi, bhakti sosial di panti sosial 2, anak yatim piatu, yayasan garuda.
 
Rangkaian pemberian piagam imigrasi jambi, kelas 2 tungkal, 
 
Ditambahkan Dwi Prasetyo ternyata jambi terletak 2 kanwil besar, antara lain Sumatera Barat, Padang dan Sumatera Selatan, Palembang, tidak gentar selalu berinovasi dalam bekerja sesuai dengan tugas serta fungis.
 
Kanwil Kemenkumham Jambi telah menyurati kepada Menteri Menpan untuk menambahkan suatu kantor di 2(dua) Kabupaten, Kerinci dan Bungo.
 
"Hanya Kabupaten Kerinci disetujui oleh Menpan, sedangkan Bungo masih dalam taraf wacana ke depan. Berarti kantor imigrasi Jambi bertambah, kota jambi, kuala tungkal dan kerinci,"ungkapnya.
 
Dengan bertambahnya kantor di kerinci, berarti kanwil harus memikirkan siapa yang akan memimpin disana, dikarenakan untuk SDM di Kanwil sangat kurang karena dipergunakan sebagai tenaga penyuluh hukum. 
 
"Untuk dikerinci akan membuka peluang tenaga kerja karena dibutuhkan banyak SDM,"jelasnya. (*).
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 9 bulan lalu

    Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Dirjen Minerba Meninjau langsung praktek Illegal Driling

    JAMBI, PROVINSI, PARLEMEN, - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto baru-baru ini bersama Dirjen Minerba, Kapolda, Danrem, Sekda, dan Pejabat Provinsi serta Kabupaten Batang Har

  • 9 bulan lalu

    Surat Pengunduran Diri M Sanusi sudah diteruskan ke KPU RI

    JAMBI, PROVINSI, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menerima surat pengunduran diri M Sanusi, bahkan surat itu sudah diteruskan ke KPU RI.

    Jika tak meleset

  • 9 bulan lalu

    Mulai Berlaku, Polres Inhil Cegah Aktifitas Mudik Di Perbatasan Riau-Jambi

    INHIL, TEMBILAHAN - Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan penyekatan di perbatasan Provinsi Riau dengan Provinsi Jambi demi mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19) m

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.