• Home
  • Jambi
  • Menteri Agraria Menyerahkan Sertifikat Tanah Pada Purnawirawan
Rabu, 10 Juni 2015 15:46:00

Menteri Agraria Menyerahkan Sertifikat Tanah Pada Purnawirawan

ilustrasi
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Purnawiran pejuang kemerdekaan yang mempertahankan NKRI dengan mengorbankan nyawa dan darah, akhirnya bisa bernafas lega telah mendapatkan legalitas sertifikat tanah dari Menteri Agraria dan Tata ruang RI, Ferry Mursyidan Baldan Rabu (10/06).
 
Penyerahan di saksikan oleh Kasdam, Komaruddin Simanjuntak, Danrem Gapu 042, Asisten I Bidang Pemerintahan mewakili Gubernur Jambi, Walikota Jambi, dan Bupati Muaro Jambi dilapangan Korem Gapu 042
 
Dikatakan oleh Menteri Agraria, Ferry, penyerahan Sertifikat tahap dua untuk diberikan kepada Purnawirawan TNI-AD Korem 042/Gapu merupakan langkah awal yang sangat baik dan juga merupakan suatu penghargaan kepada pejuang-pejuang kemerdekaan yang telah pensiun.
 
"Dengan mendapatkan akan legalitas atas tanah dimana mereka tinggal ditandai oleh atas perhatian oleh Negara terhadap pahlawan-pahlawan kemerdekaan baik TNI maupun Polri," katanya.
 
Untuk Korem telah memberikan sertifikat pada purnawirawan pada tahap ke-2, dimana tahap pertama tahun 2014 yang lalu berjumlah 1000, yang sudah terselesaikan dan diberikan langsung ada sebanyak 209 sertifikat tanah.
 
Tahun 2015 ini mengalami peningkatan berjumlah 275 surat sertifikasi tanah dan tahun 2016 yang akan datang, pihak Korem diberikan tugas dapat menyelesaikan yang masih belum dibereskan.
 
Sedangkan Brigjen. Komarudin simanjuntak mewakili Pangdam Sriwijaya, bagi pemerintah RI melalui Menteri Agraria merupakan penghargaan tertinggi untuk para purnawirawan baik TNI-Polri yang telah mempertahankan kemerdekaan dari penjajah.
 
"Korem 042 Gapu memberikan langkah positif telah menyelesaikan dalam kepengurusan bagi purnawirawan dalam mendapatkan haknya atas tanah dan rumah dimana mereka tinggal," tegasnya.
 
Dan telah diberikan dengan tegas oleh Menteri Agraria Tahun 2016 para purnawirawan telah semuanya mendapatkan kepemelikan atau sertifikat tanahnya. (inro).
Share
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Ke Belakang Padang, Wagub Marlin dan Wamen Surya Tjandra Kunjungi Pulau Pelampong

    KEPRI, BATAM, - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina sangat mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Pusat terhadap pulau-pulau di Kepri, khususnya pulau terdepan atau terluar. Perha

  • 5 bulan lalu

    Berikut Daftar Perdana Menteri Malaysia dari tahun 1957 hingga Sekarang

    LUARNEGERI, - Raja Malaysia, Sultan Abdullah menunjuk Ismail Sabri Yaakob sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru. 

    Ismail menggantikan Muhyiddin Yassin yang

  • 5 bulan lalu

    Datok Ismail Sabri Resmi Jadi PM Malaysia, Telah Dilantik Hari Ini

    LUARNEGERI, - Ismail Sabri Yaakob resmi dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia pada hari ini, Sabtu (21/08/2021), mengakhiri hampir seminggu kekacauan politik di Putraja

  • 7 bulan lalu

    Keluar Kota Harus Ada Sertifikat Vaksin

    MERANTI, riauone.com - Langkah pencegahan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, kembali membuat dan memberlakukan kebij

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.