• Home
  • Jambi
  • Staf Ahli Gubernur Membuka Rakor BNPT, "Provinsi Jambi Kondusif Terorisme"
Kamis, 06 Agustus 2015 06:48:00

Staf Ahli Gubernur Membuka Rakor BNPT, "Provinsi Jambi Kondusif Terorisme"

Deputi BNPT memberikan arahan tentang terorisme
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Rapat Koordinasi Pencegahan Terorisme Di Provinsi Jambi Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Hubungan Kemasyarakatan, Asnawi membuka Rakor penanganan terorisme, Deputi pencegahan, perlindungan deradikalisasi,  Mayjen Agus SB, mendampingi Kepala Bidang Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Jambi, Sigit Rabu (05/08) Hotel Aston.
 
Dikatakan Asnawi, aksi terorisme merupakan masalah global yang tidak memandang batas negara. "Terorisme dapat terjadi pada sebuah negara dan bahkan lintas negara, pelaku teror bisa dilakukan oleh orang perorang, kelompok, bahkan organisasi," terangnya.
 
Dengan perkembangan teknologi, aksi terorisme semakin canggih, nekad dan tanpa perhitungan. "Bagi masyarakat harus mewaspadai bagi orang yang tidak dikenal pada lingkungan terutama masyarakat yang tertutup serta tidak mau saling sapa pada masyarakat sekitarnya,"jelasnya.
 
Sementara itu Deputi pencegahan, perlindungan deradikalisasi,  Mayjen Agus SB mengatakan, bagi pemerintah pusat dan diamanatkan oleh Presiden RI untuk selalu mewaspadai akan aksi-aksi terorisme yang dilakukan bagi oleh seorang mau kelompok.
 
"Apalagi sekarang ini dengan adanya paham ISIS yang sudah menyebar ke seluruh dunia, termasuk warganegara RI untuk pergi ke Negara suriah,"paparnya.
 
Pemerintah telah melarang bagi warga Indonesia untuk ikut paham ISIS di suriah dan ikut terlibat hak kewarnegaraannya di cabut.
 
"waktu terjadinya Bom Bali para pelaku ada bersembunyi di daerah paling aman termasuk di Provinsi Jambi, para penegak hukum segera mengambil tindakan mengamankan para pelaku," ujarnya.
 
Dan Provinsi Jambi sampai saat ini termasuk paling aman dan kondusif dari tindakan para pelaku terorisme, walaupun ada pelakunya segara diambilkan tindakan. (inr/roc).
Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana yang Kondusif Di Bulan Ramadhan Ini

    Rokan hulu, RiauOne.Com - Polsek Tandun kembali bagi bagi takzil kepada pengguna jalan raya yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman T

  • 7 bulan lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 9 bulan lalu

    Ketua Umum IKMR Provinsi Riau Lantik IKMR Bathin Solapan

    DURI-Ketua Umum (Ketum) IKMR Provinsi Riau, H Basrizal Koto, melalui Surat Keputusan Ikatan Keluarga Minang Riau  Provinsi Riau,nomor : 004/SK/ IKMR-Prov Riau/X/2021, 26 Ok

  • tahun lalu

    Alamak Salah Ucap, Presiden Jokowi Sebut Kota Padang Jadi Provinsi Padang...

    NASIONAL, -  Presiden Joko Widodo sempat menyebut Kota Padang di Provinsi Sumatera Barat sebagai "Provinsi Padang". 

    Hal itu diucapkannya saat memberikan sambuta

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified