Senin, 10 Juni 2019 08:19:00

ASN tidak apel dipotong Tunjangan Kinerja

F/ilustrasi.

Minahasa Tenggara, Sulut - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara, Robby Ngongoloy mengatakan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) wajib hadir pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran pada Senin (10/6), yang tidak hadir tanpa keterangan, akan terkena potongan tunjangan kinerja (TKD).

"Bagi THL tidak hadir tanpa memberikan keterangan jelas, akan terkena potongan gaji," kata Robby di Ratahan, Minggu.

Robby mengatakan tidak ada yang terkecuali, semua ASN dan THL wajib untuk hadir pada hari pertama masuk kantor, dan ikut apel,

Ia menuturkan, kehadiran dari para ASN dan THL tersebut akan didata masing-masing instansi pada saat masuk kantor.

"Semua wajib didata kehadiran dari pegawai dan THL. Karena pertama masuk kantor ini adalah kewajiban," ujarnya.

Lebih lanjut kata Robby, setiap ASN maupun THL yang tidak masuk, khususnya tanpa keterangan akan diberikan sanksi tegas.

Ia menambahkan, pada hari pertama masuk kantor tersebut seluruh pelayanan pemerintah akan kembali berjalan secara normal setelah libur.

"Seluruh pelayanan pemerintah, khususnya bagi masyarakat akan berjalan seperti biasa pada hari pertama masuk kantor," tandasnya. (ant/net/*).

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Berikut Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata Libur Lebaran di Riau

    RIAU, PEKANBARU - Riau memiliki beragam destinasi wisata untuk dikunjungi ketika hari libur lebaran. Keindahan wisata di bumi Melayu Lancang Kuning itu meliputi wisata budaya, w

  • tahun lalu

    Pemerintah Resmi Larang Mudik Lebaran, Pendapatan Pekerja Transportasi dan Pengusaha Transportasi Bagaimana? THR?

    NASIONAL, - Sejumlah sopir bus di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, kecewa dengan kebijakan pemerintah yang resmi melarang mudik Lebaran 2021.

    Harapan meningkat

  • 4 tahun lalu

    Lebaran Aman, Polisi di Bengkalis Sambangi Rumah Ditinggal Mudik

    RIAUONE.COM, BENGKALIS- Berupaya menjamin keamanan lingkungan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimbas Sekampung dan Kelurahan Kota Bengkalis, Brigadir Deri Adrianto melakukan patro

  • 4 tahun lalu

    1.273 Personel Polisi dari Polda Metro Diterjunkan Amankan Mudik, Ini Titik yang Mesti Diwaspadai

    JAKARTA – Jelang Hari Raya Idul Fitri diprediksi arus mudik akan terjadi mulai Jumat (8/6/2018) atau tepatnya satu pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified