• Home
  • Otonomi
  • Dituding Jual Rumah Tanpa Izin Warga Adukan BTN ke DPRD Riau
Sabtu, 09 Januari 2016 17:46:00

Dituding Jual Rumah Tanpa Izin Warga Adukan BTN ke DPRD Riau

ilustrasi
RIAUONE.COM, PEKANBARU, - Sejumlah warga Kota Pekanbaru dan Kampar, mengadukan manajemen PT Bank Tabungan Negara ke DPRD Riau. Pengaduan itu dilakukan karena mereka merasa sangat dirugikan dengan kebijakan manajemen bank tersebut. Pasalnya, pihak bank tanpa ada pemberitahuan, tiba-tiba langsung menjual rumah yang mereka huni kepada pihak lain.
 
Menurut pengakuan warga, aksi pihak bank tempat mereka mengajukan kredit perumahan tersebut, disebabkan ada tunggakan pembayaran angsuran rumah mereka selama tiga bulan. Meski demikian, warga tetap merasa dirugikan. Apalagi, mereka telah mengangsur pembayaran selama delapan tahun lebih.
 
Hal itu dibenarkan Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson. Ia membenarkan, belum lama ini pihaknya menerima pengaduan dari sejumlah warga Pekanbaru dan Kampar.
 
Dikatakan, akibat menunggak angsuran, rumah mereka disita pihak BTN dan kemudian dijual lagi kepada pihak lain. Yang membuat miris, aksi itu diduga dilakukan secara sepihak. Karena pihak BTN sama sekali tidak memberi tahu hal itu kepada konsumennya yang memiliki tunggakan angsuran tersebut.
 
"Jadi, ada sekitar 10 orang yang mengambil kredit perumahan di Pekanbaru dan Kampar. Mereka melaporkan ke Dewan karena rumah mereka disita pihak Bank BTN dan kemudian dijual kepada pihak lain," ujarnya.
 
Menanggapi laporan masyarakat tersebut. Aherson meminta masyarakat untuk membuat laporan resmi kepada Dewan. Selain itu, mereka yang merasa dirugikan itu juga disarankan untuk melihat kembali kontrak perjanjian kreditnya seperti apa.
 
"Kalau mengacu laporan warga, pihak bank sama sekali tidak ada memberikan surat pemberitahuan. Karena itu kita sarankan untuk melihat lagi perjanjiannya seperti apa. Kalau laporan resmi mereka sudah masuk, kita bisa jadwalkan hearing dengan pihak bank," terangnya. ***
Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Asyikk, Anggota DPRD Riau Akan Kunjungan Kerja ke Amerika?

    RIAU, - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau tahun ini kembali melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

    Para wakil rakyat itu akan "plesiran" ke Am

  • 2 tahun lalu

    Nasabah Komplain Sudah Siang Bank Belum Buka, BTN Dumai Buka Pukul 9 Pagi

    DUMAI, - Pagi 06/09/2021 Adi cepat-cepat ke KCP Bank Tabungan Negara (BTN) di Jalan Sukajadi Dumai, pagi jam 8 Adi sudah didepan Bank plat merah tersebut.

    " Jam 8 pagi ban

  • 3 tahun lalu

    Ada apa? DPRD Riau Kunjungan Insidentil ke Kantor Camat Tanah Putih

    RIAU, PARLEMEN, - Komisi I DPRD Provinsi Riau melakukan Kunjungan Insidentil ke Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dalam rangka meninjau adm

  • 3 tahun lalu

    Resmi Dilantik, Pimpinan dan Anggota DPRD Diharapkan Mampu Perjuangkan Hak Masyarakat

    PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau resmi memiliki pengganti Wakil Ketua dan Anggota yang baru usai dilantik melalui Rapat Paripurna DPRD Provinsi Ri

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified