• Home
  • Otonomi
  • Group Wilmar dan Sinarmas Penyumbang Titik Api Terbanyak
Senin, 05 Oktober 2015 16:48:00

Group Wilmar dan Sinarmas Penyumbang Titik Api Terbanyak

kabakaran lahan di riau. (roc).
RIAUONE.COM, NUSANTARA, ROC, -  LSM lingkungan Walhi menyebut perusahaan grup Wilmar dan Sinarmas yang berkontribusi paling banyak terhadap titik api pada periode Januari - September 2015. 
 
Manajer Kampanye Eksekutif Nasional Walhi Edo Rakhman mengatakan dari hasil overlay (analisa tumpang susun) titik api dengan konsensi perusahaan menunjukkan bahwa di empat provinsi (Jambi, Sumsel, Riau, dan Kalteng) terdapat 27 perusahaan dari Grup Wilmar dan 19 perusahaan dari grup Sinarmas yang teridentifikasi areal konsesinya teradi kebakaran hutan dan lahan.
 
"Secara korporasi kami mengidentifikasi ada beberapa grup besar yang turut menyumbang kebakaran hutan dan lahan di tahun 2015," kata Edo Rakhman dilansir portalkbr, kemarin.
 
Di Propinsi Kalimantan Tengah titik api tertinggi teridentifikasi berada pada areal konsesi 14 anak perusahaan Wilmar dan 3 anak perusahaan Sinarmas. 
 
Untuk Riau, perusahaan yang paling tinggi terjadi kebakaran di areal konsesinya adalah Sinarmas sebanyak enam anak perusahaan dan enam grup April. 
 
Untuk Sumatera Selatan yang tertinggi ada 11 anak perusahaan Wilmar yang terjadi kebakaran hutan dan lahan di areal konsesinya serta delapan anak perusahaan Sinarmas, serta empat anak perusahaaan Grup Sampoerna. 
 
Di Jambi ada dua anak perusahaan Sinarmas dan dua dari grup Wilmar yang teridentifikasi terjadi kebakaran. 
 
Sejak Januari lalu, kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan sudah menghanguskan lebih dari 190 ribu hektar. (*).
Share
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Ada-ada Saja Ulah Kelurahan, Viral Alat Mesin Capit Boneka Disita, Netizen: Salahnya Apa?


    Viral di media sosial video pihak kelurahan Bangk
  • 7 bulan lalu

    Kabar Merapi, Ini Identitas 18 Pendaki yang Belum Ditemukan, Nomor 3 Alumni UBH Padang


    NASIONAL, - Tim SAR (search and rescue) gabungan
  • tahun lalu

    Kalau Malam api obor kilang Pertamina Dumai sering membesar, Warga Merekam

    RIAU, DUMAI, - Warga Dumai merekam video pemandangan api obor di areal kilang minyak PT Pertamina RU II yang membesar dan mengeluarkan asap hitam pekat ke udara dengan suara kob

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified