• Home
  • Otonomi
  • Ricuh, Peserta Asal Duri Tinggalkan Arena Konfercab PWI Bengkalis
Selasa, 22 Desember 2015 07:29:00

Ricuh, Peserta Asal Duri Tinggalkan Arena Konfercab PWI Bengkalis

RIAUONE.COM, BENGKALIS, ROC - Konferensi cabang (Konfercab) Ke - III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bengkalis yang digelar Selasa (21/12/15) malam berlangsung ricuh. Peserta asal Kota Duri, Kecamatan Mandau yang dari awal menjagokan Susi Yanti akhirnya memilih walk out (WO) dari ruang sidang di Hotel Panorama, Bengkalis.
 
Dari pantuan riauterkini.com, sejak pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) oleh Ketua PWI Incumbent, Usman Malik sudah tampak tanda-tanda suasana bakal memanas. Hujan interupsi bertubi-tubi hingga pukul 00.00 WIB.
 
Puncaknya, sekitar pukul 02.00 WIB, Konfercab yang dipimpin Sekretaris PWI Cabang Propinsi Riau, Eka PN dan disaksikan Ketua PWI Riau, Dheni Kurnia, mengesahkan suara mandat salah seorang peserta konfercab yang dianggap tak layak disahkan. Jalannya Konfercab juga terkesan kental sudah diseting pengurus cabang serta Ketua PWI incumbent Perwakilan Bengkalis guna menghambat laju calon dari Kota Duri, Susi Yanti.
 
" Ini sudah jelas-jelas setingan. Sekelas organisasi profesi PWI, tampak jelas berpihak kesalah satu calon. Malu kita melihat organisasi wartawan tertua ini," ujar Tim pemenangan Susi Yanti asal Kecamatan Mandau, Bambang Gusfriyadi yang juga anggota muda PWI Perwakilan Bengkalis dengan nada kesal.
 
Terpisah, Hendra juga anggota muda PWI perwakilan asal Kecamatan menyatakan keluh kesahnya akan kericuhan yang terjadi di Konfercab PWI Bengkalis Ke-III tersebut. Menurutnya, ketegangan, kisruh hingga berujung WO itu dikarenakan ketidak tegasan dan melempemnya jajaran pengurus Cabang Riau terkait jalannya Konfercab.
 
" Ujung dari aksi WO ini, kami anggota muda dan biasa PWI Bengkalis asal Duri siap mundur dan menyatakan mengundurkan diri dari Organisasi PWI. Teman-teman lainnya juga sudah solid akan sikap pahit ini," tegasnya. (rtc/roc).
Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Adu Jotos, Beredar Video Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Ricuh

    NASIONAL, VIRAL, - Viral video yang memperlihat kericuhan di acara musyawarah Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Munas XVII HIPMI) di Solo, Jawa Tengah.

    Diku

  • 7 tahun lalu

    Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis Resmi Dilantik

    BENGKALIS, - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Riau H. Deni Kurnia resmi melantik Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis.
     
    Aca
  • 9 tahun lalu

    Pemecatan Sepihak, Rakerda NasDem di Inhil Ricuh

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN, INHIL, ROC - Sebelum dilaksanakannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai NasDem Inhil terjadi kericuhan antar anggota pengurus par
  • 9 tahun lalu

    Tuntut Pengelolaan Blok Kampar, Demo Formatur di SKK Migas Ricuh

    riauonecom, Pekanbaru, roc - Sekitar 50-an mahasiswa yang tergabung dalam Fornt Mahasiswa untuk Re
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified