• Home
  • Parlemen
  • Alhamdulillah Masyarakat Inhu Sudah Merasakan Manfaat Dari Lampu PJUTS
Sabtu, 31 Desember 2022 06:46:00

Alhamdulillah Masyarakat Inhu Sudah Merasakan Manfaat Dari Lampu PJUTS

Keterangan foto: Wakil ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga, SE saat meninjau Pemasangan Lampu PJUTS. F/ist

RIAUONE, Inhu - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, H. Suwardi Ritonga SE dari Fraksi Gerindra dibanjiri ucapan terimakasih dari masyarakat Inhu melalui perjuangannya lebih banyak untuk rakyat, ratusan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Kabupaten Inhu sudah terpasang dan dinikmati oleh masyarakat di Desa desa dan Kelurahan di Kabupaten Inhu.

Lampu PJUTS adalah lampu penerangan jalan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listrik dan menjadi solusi penerangan untuk jalan di Desa dan Perkotaan serta efisiensi dalam biaya penerangan.

Wakil Ketua DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga SE saat di konfirmasi wartawan, Jumat (30/12/2022) membenarkan ratusan lampu PJUTS yang sudah terpasang dan dinikmati masyarakat, bahkan dirinya turun langsung ke lokasi untuk meninjau pemasangan lampu PJUTS tersebut.

"Alhamdulillah ratusan lampu PJUTS sudah terpasang dan dinikmati masyarakat Kabupaten Inhu ini bersumber dari aspirasi Anggota DPR RI, H. Nurzahedi, SE yang akrab di sapa Edy Tanjung," ujar H. Suwardi Ritonga SE.

Dijelaskannya, penerangan PJUTS kualitasnya langsung dirasakan oleh masyarakat di Desa desa dan kelurahan, baik dimanfaatkan untuk jalan pada malam hari maupun di perumahan. Lampu PJUTS juga dapat meningkatkan keamanan dan mengembangkan hubungan masyarakat.

Dikatakan Suwardi Ritonga, ratusan lampu PJUTS tersebar di Desa desa dan Kelurahan di kabupaten Inhu diantaranya di Kelurahan Pematang Reba, Desa Talang Jerinjing, Desa Tani Makmur, Desa Air Jernih, Desa Barangan, Desa Pulau Jumat, Desa Pematang jaya, Desa Redang, Rantau bakung, Desa Kota Lama, Desa Sungai Baung, dan desa desa lainnya di Kabupaten Inhu.

Kepala Desa (Kades) Pulau Jumat, Herman Saat dikonfirmasi wartawan (30/12/2022) mengakui adanya lampu PJUTS di Desa Pulau Jumat yang sudah terpasang dan dinikmati masyarakat Desa Pulau Jumat.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Pulau Jumat, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE atas bantuan yang sudah di berikan ke Desa kami ini. Sudah hampir masuk 3 tahun masa jabatan saya, hanya Wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE lah yang baru berbuat sesuai komitmen dalam Resesnya," ucap Herman.

Dikatakannya, hadirnya lampu PJUTS sangat bermanfaat memberikan kemudahan dan Keamanan bagi masyarakat Desa Pulau Jumat untuk beraktivitas pada malam hari. 

Sementara itu, Kadus Desa Tani Makmur, M. Riduansyah mengatakan bahwa lampu PJUTS sudah terpasang di Desa Tani Makmur dan dinikmati masyarakat. lampu PJUTS bantuan dari Aspirasi Anggota DPR RI, H. Nurzahedi, SE melalui Wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE tersebut dipasang dititik titik rawan, tempat ibadah, tempat berobat dan di persimpangan jalan.

"Alhamdulillah di Desa Tani Makmur setipa tahun dapat bantuan dari partai Gerindra. Saya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE yang selalu memperhatikan Desa Tani Makmur," kata Riduansyah.

Terpisah, Kades Desa Rantau Bakung, Komar Zaman melauli Kaur Perencanaan Desa Rantau Bakung, Jasrizal mengatakan lampu PJUTS juga sudah terpasang di desa Rantau Bakung, pemasangan lampu PJUTS dipasang di tempat tempat ibadah dan titik rawan. "Alhamdulillah sebagian jalan di Desa kami sudah terang, ini tidak terlepas dari perjuangan Wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE yang tak terhingga, atas perhatiannya terhadap desa Rantau Bakung. Muda mudahan tahun depan ada penambahan lagi lampu PJUTS untuk desa Rantau Bakung.

Tokoh Pemuda Desa Talang Jerinjing, Ifrizal kepada wartawan juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE atas bantuan alokasi lampu PJUTS yang sudah tersebar di Desa Talang Jerinjing, dimana pemasangan lampu tersebut di persimpangan dan tempat tempat ibadah.

Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan Al-Azhar, M. Ikhsan mengucapkan terimakasih atas bantuan lampu PJUTS yang di pasang di lokasi pondok pesantren Al-Azhar.

"Semoga Wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas tugasnya sebagai wakil rakyat," ungkap M. Ikhsan.

Salah satu Tokoh masyarakat Inhu, Arifin Ahmad, sangat mengapresiasi sekali atas lampu PJUTS yang sudah terpasang di kabupaten Inhu dari Aspirasi Anggota DPR RI H. Nurzahedi SE alias Edi Tanjung melauli wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE.

"Selaku tokoh masyarakat saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terpasangnya lampu tersebut, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Indragiri Hulu umumnya, Kelurahan Pematang Reba khususnya.


Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2023 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified