• Home
  • Parlemen
  • H Adri SE : Stadion DURI dan Konsep Strategi Pemikiran
Rabu, 05 Januari 2022 19:17:00

H Adri SE : Stadion DURI dan Konsep Strategi Pemikiran

DURI-Kondisi stadion olahraga Jalan Stadion, Air Jamban di Kelurahan Air Jamban, mulai masuk pikiran para pemerhati olahraga Kecamatan Mandau.

DPRD Kabupaten Bengkalis, H Adri SE beberapa masa jawab RIAUONE.COM terkait Stadion Duri, mulai masuk pemikiran dengan mencoba konsep dan strategi pembangunan serta pengembangan.

" Pemikiran konsep strategi untuk pembangunan serta pengembangan, sudah mulai kita diskusikan dikelompok kecil atau segmennya small group discussion," ujarnya.

Dalam pemaparannya, stadion olahraga akan diperjuangkan  dijadikan stadion respentatif di Kota Duri.

" Stadion Olahraga ini, In Shaa Allah,tetap akan kita lanjutkan menjadi salah satu stadion yg representatif untuk menggelar pertandingan sepakbola Liga 1 dan event-event umum lain. Seperti atletik sehingga akan menjadi stadion kebanggan masyarakat Duri khususnya dan Kabupaten Bengklais secara umum," terangnya.

Dalam penjelasanya, konsep strategi itu akan diintensifkan pada tahun 2022.

" Rencana target perencanaan untuk penganggaran sudah akan dilakukan tahun 2022 dengan aktifitas eksekusinya di tahun 2023," tambahnya.

Selanjutnya dijelaskan  H Adri SE, Aleg asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis, jika konsep untuk pendanaan (anggaran) 2022 sedang dipersiapkan bersama Pemeritah Daerah Kabupaten Bengkalis.

Melalui menjemput dana dari Pusat (APBN) menjadi salah satu langkah nyata termasuk akses melalui APBD Bengkalis secara bertahap.

" Selanjutnya pendanaan itu juga asal support APBN dan APBD. In Shaa Allah di bawah kepemimpinan Bupati Kabupaten Bengkalis, Ibu Kasmarni S.Sos., M.MP dan seluruh jajarannya terutama Kadisparbudpora bapak Edi Sakura S.Pd, M.Pd kegiatan derab pembangunan stadion olahraga yang jadi harapan masyarakat Mandau dapat segera terwujud," jelasnya.

Bahkan dikilasbalikan Aleg PKS Kabupaten Bengkalis H Adri SE, bahwa di akhir bulan November 2021, anggota DPRD Kabupaten bersama Disparbudpora berkunjung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk diskusi.

" Akhir bulan November 2021, kita DPRD dan Disparbudpora Kabupaten Bengkalis, sudah berkunjung ke Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk berdiskusi, tentang Pemuda dan Kewirausahaan, Dalam pertemuan tersebut, juga kita minta arahan bagaimana cara untuk mendapatkan bantuan dana dari Pusat (APBN) untuk pembagunan stadion olahraga ini,"urainya.

H  Adri SE sebutkandari APBN tengah diusahakan.

" kalau berasal dari APBD, ini tentu berdasarkan masukan dan harapan masyarakat,"kata anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, menutup kata. (JOE).


Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.