• Home
  • Parlemen
  • Ketua DPRD Khairul Umam: "MTQ Meningkatkan Semangat Generasi Muda Mengamalkan Nilai-Nilai Al-Quran"
Selasa, 16 November 2021 09:03:00

Ketua DPRD Khairul Umam: "MTQ Meningkatkan Semangat Generasi Muda Mengamalkan Nilai-Nilai Al-Quran"



PARLEMEN, BENGKALIS, - Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Wakil Ketua Syaiful Ardi, Ketua Komisi IV Febriza Luwu dan beberapa anggota DPRD lainnya menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Ke 46 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 1443 H/2021 M di Kecamatan Bathin Solapan yang resmi dibuka oleh Bupati Kab. Bengkalis Kasmarni, S.Sos., MMP, pada Minggu (14/11/2021).

MTQ ke-46 Tahun ini dilaksanakan dengan tema "Meraih Rahmat Al-Quran Menuju Negeri Bermarwah, Maju dan Sejahtera" dan sub tema meneguhkan nilai Al-Quran untuk mewujudkan reformasi birokrasi dan masyarakat berkarakter dan menuju Kabupaten Bengkalis berkeadaban dan berkemajuan berlandaskan spirit Al-Quran.

H. Khairul Umam usai menghadiri acara menyampaikan selamat atas pembukaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bathin Solapan, semoga kegiatan ini dapat menggerakkan anak muda untuk lebih mendalami pendidikan agama Islam seperti melaksanakan pengajian dan kegiatan yang meningkatkan nilai Al-Quran di tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Pelaksanaan MTQ di samping untuk menyiarkan kalimah-kalimah Allah, juga mengandung nilai agama yang cukup tinggi karena dapat membangkitkan kembali semangat generasi muda dan masyarakat untuk membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-quran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Selain itu Kasmarni selaku Bupati Kabupaten Bengkalis mengatakan "Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini mampu memberikan dampak positif dan semangat dalam menegakkan syair Islam serta MTQ bukan wahana untuk berlomba membaca Al-Quran tetapi juga menjadi jalan untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan Al-Qur'an," ujarnya.

Kasmarni juga menyampaikan akan memberikan beasiswa pendidikan kepada masyarakat pada tahun 2022. Dengan adanya program ini akan menganggarkan 50 orang putra dan putri Kabupaten Bengkalis melanjutkan pendidikan di dalam maupun di luar negeri, Hafidz hafidzah Kabupaten Bengkalis juga berkesempatan mendapatkan peluang ini. (hms/rul).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.