• Home
  • Parlemen
  • Ketua DPRD dan Anggota Komisi II Pertanyakan Tindak Lanjut Pembangunan Ruas Jalan Nasional ke Provinsi
Senin, 17 Januari 2022 06:51:00

Ketua DPRD dan Anggota Komisi II Pertanyakan Tindak Lanjut Pembangunan Ruas Jalan Nasional ke Provinsi

Pimpinan beserta anggota Komisi II DPRD Bengkalis datangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Riau

PARLEMEN, BENGKALIS, Pekanbaru, - Pimpinan beserta anggota Komisi II DPRD Bengkalis datangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Riau terkait tindak lanjut program dan kegiatan pembangunan ruas jalan nasional di Kabupaten Bengkalis, pada Jumat ( 14/01/2022).

Beberapa waktu lalu, Komisi II DPRD Kab. Bengkalis telah menyampaikan usulan program dan kegiatan tersebut bersama Bupati Bengkalis kepada pihak Direktorat Jendral Bina Marga kementerian Pekerjaan Umum dan penataan Ruang Republik Indonesia di jakarta.

Ini merupakan pertemuan dan koordinasi kedua kalinya dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau dimana sebelumnya juga sudah dilakukan pertemuan dan diskusi bersama Gubernur Riau dan anggota DPR RI terkait infrastruktur Rupat.

Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, M.E., Sy berharap pertemuan kedua ini dapat memberikan jalan dan peluang agar dana dana pusat bisa mengalir ke Kabupaten Bengkalis secara maksimal dan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan agar Kab. Bengkalis dapat menggunakan dana pusat ini.

" Agar dana APBN dapat mengalir ke Kab. Bengkalis memang harus selalu berkoordinasi intens dengan kementerian dan diiringi dengan support dari usulan-usulan gubernur dan dukungan DPR RI sehingga bisa memperkuat kedudukan Provinsi Riau," ungkap Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan Darmawi ST, MP.

Ia berharap mendapatkan masukan dan Feedback untuk kegiatan-kegiatan infrastruktur ini sehingga dengan sinerginya kegiatan yang ada di Kab. bengkalis bisa mendapatkan Output untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran rakyat Kab. Bengkalis.

Wakil ketua DPRD Kab. Bengkalis Syahrial, ST., M.Si menjelaskan berkaitan dengan kondisi Kab. Bengkalis pada saat ini ada beberapa hal yang sangat urgent yang terjadi, pertama berkaitan dengan isu abrasi dan masalah infrastruktur jalan yang ada di Kab. Bengkalis. Syahrial berharap harus adanya percepatan ruas jalan di Kab. Bengkalis menjadi ruas jalan nasional dan masih belum optimalnya penggunakan dana APBN terutama daerah Rupat yang sudah memiliki empat gelar nasional.

Ada 9 item jalan nasional yang diusulkan dan terus di Follow Up komisi II beserta team agar dapat diusulkan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau di anggaran 2023.

" Dari kunjungan kami di ke Dirjen PU mendapatkan bahwa harus ada usulan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional agar mendapatkan dana APBN ini dan kami berharap usulan dari Kab. Bengkalis ini tidak tertinggal lagi dan bisa dimasukkan di anggaran 2023," ungkap Ketua Komisi II Ruby Handoko alias Akok.

Hendri, S.Ag., M.Si menambahkan Pada 3 Desember 2021 Komisi II sudah menyerahkan berkas ke kementerian melalui Dirjen dan berkas yang sama akan diserahkan ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau agar usulan yang diinginkan daeah sama dengan usulan yang akan dilakukan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau.

Turut hadir Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan, Kepala Seksi Preserpasi, Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan, Kadis PUPR Kab. Bengkalis, Kepala BAPPEDA Kab. Bengkalis dan Sekwan DPRD Kab. Bengkalis. (hms/rul).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified