• Home
  • Parlemen
  • Komisi IV Bersama DPRD Provinsi Riau Gelar Rapat Kerja Terkait Pengembangan Seni Budaya dan Pariwisata
Senin, 31 Oktober 2022 22:37:00

Komisi IV Bersama DPRD Provinsi Riau Gelar Rapat Kerja Terkait Pengembangan Seni Budaya dan Pariwisata

Komisi IV Bersama DPRD Provinsi Riau Gelar Rapat Kerja Terkait Pengembangan Seni Budaya dan Pariwisata. f/hms

PARLEMEN, BENGKALIS, - Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk mengembangkan / meningkatkan seni budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkalis, salahsatunya dengan melakukan pertemuan bersama Komisi II DPRD Provinsi Riau di Pekanbaru, Pada Kamis (27/10/2022). 

Rapat kerja yang dilakukan di ruang rapat komisi II DPRD Provinsi Riau ini langsung dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial ST., M.Si bersama Ketua Komisi IV bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia Septian Nugraha, SE, Sekretaris Irmi Syakip Arsalan, S.Sos., M.Si, Wakil Ketua Firman dan seluruh anggota Komisi IV.

Sedangkan Komisi II DPRD Provinsi Riau langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Zulfi Mursal, S.H yang di dampingi Sekretaris Komisi II Husain Hamidi S.E., M.I dan anggota. 

Syahrial mengatakan, tujuan kita melakukan rapat kerja ini untuk mengetahui bagaimana dukungan Pemerintah Provinsi dalam pengembangan seni budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

" DPRD Provinsi merupakan kolega untuk bisa mensinergikan hal - hal yang berkaitan dengan mitra kerja yang ada di Daerah Kabupaten Bengkalis, terutama sektor yang berkaitan dengan pengembangan budaya dan pariwisata yang sudah terdaftar, terutama budaya festival mandi safar yang di adakan di Rupat Utara dan tarian Zapin yang ada di kampung Zapin di Desa Meskom yang sudah diakui oleh dunia, ini perlu dukungan penuh dari Provinsi untuk pengembangan baik itu budaya maupun wisatanya," ucap Syahrial. 

Ketua Komisi IV Septian Nugraha menambahkan, Sektor pariwisata salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat, diharapkan ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan perjalanan wisatawan nusantara. 

" Saya mendorong agar pengembangan desa wisata untuk terus disinergikan dengan upaya pengembangan destinasi pariwisata sehingga dapat semakin memperluas manfaat ekonomi pengembangan destinasi pariwisata bagi masyarakat lokal," ujar Septian Nugraha. 

Irmi Syakip Arsalan selaku Sekretaris Komisi IV turut manambahkan, "selain berkaitan dengan pengembangan pariwisata, juga ada pengembangan pariwisata budaya yang ada di Kabupaten Bengkalis yaitu tarian zapin yang sudah dikunjungi dari beberapa negara. 

" Kami menginginkan untuk membuat museum zapin yang ada di kampung zapin. Kampung Zapin sudah dikunjungi oleh beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. dalam hal ini perlu dibuat museum zapin sehingga ini bisa menjadi icon kampung zapin," terangnya. (HMS/RUL).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified