• Home
  • Parlemen
  • Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Putra Daerah Minta Solusi Ke DPRD
Sabtu, 22 Januari 2022 06:50:00

Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Putra Daerah Minta Solusi Ke DPRD

BENGKALIS, PARLEMEN, -  Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Putra Daerah Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis minta solusi ke DPRD terkait permasalahan Tenaga Kerja Bongkar Muat Putra Daerah Kecamatan Bukit Batu dengan KTKBM Pelabuhan Sungai Pakning, Selasa (18/01/2022).

Menurut KTKBM Putra Daerah dalam sistem KTKBM Pelabuhan Sungai Pakning sudah terdaftar di Kementerian Kecil dan menengah RI kedua selaku kelembagaan KTKBM Putra Daerah Kecamatan Bukit Batu, sudah sah tetapi menurut SKB dan 2 Dirjen serta satu Deputi hanya satu TKBM yang berada di pelabuhan tersebut. Maka dari itu KTKBM Putra Daerah meminta solusi ke DPRD dan kebijaksanaan Pemerintah.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD turut dihadiri Dinas Koperasi dan KSOP. Anggota Koperasi Putra Daerah Iskandar mengharapkan dalam pertemuan ini di dapat titik terang untuk menyelesaikan permasalahan.

Nanang Haryanto selaku Sekretaris Komisi I menanggapi dengan baik apa yang telah dijelaskan oleh pihak koperasi terkait Tenaga Bongkar Muat Putra Daerah Kecamatan Bukit Batu dengan KTKBM Pelabuhan Sungai Pakning.

"Dalam hal ini kita akan berupaya sebaik mungkin dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh pihak koperasi dengan kepala yang dingin dan menyiapkan bukti-bukti yang bisa mendorong merumuskan masalah ini sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku," ucap Nanang.

Febriza Luwu selaku Ketua Komisi IV menambahkan "SKB 2 Dirjen 1 Deputi telah mengatur berkaitan dengan hal tersebut, namun permasalahan ini akan kita koordinasikan ke deputi untuk mendapatkan masukan, saran dan pendapat sehingga ditemukan titik terangnya sesuai dengan aturan yang berlaku".

Selain itu juga H. Adri Ketua Komisi III, Zuhandi Ketua Komisi I, H. Arianto Ketua Pansus RTRW juga menanggapi dimana setiap permasalahan yang ada pasti ada jalan keluarnya, maka dari itu kita harus saling mendukung antara satu dengan yang lainnya supaya menghasilkan hal yang positif. (hms/rul).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified