• Home
  • Parlemen
  • Sampah Menggila, Ketua DPRD Pekanbaru Kerahkan Tim Pengangkut Sampah
Jumat, 08 Januari 2021 16:26:00

Sampah Menggila, Ketua DPRD Pekanbaru Kerahkan Tim Pengangkut Sampah


PARLEMEN, PEKANBARU, - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP menyikapi viralnya Pekanbaru Bersampah dengan mengerahkan tim khusus pengangkut sampah di kawasan Bukit Raya dan Marpoyan Damai. Hal ini dinilai sebagai langkah konkret untuk membantu masyarakat dalam menangani persoalan penumpukan sampah.

Politisi PKS ini menyebut bahwa dirinya menurunkan tim yang terdiri dari empat orang secara bertahap untuk menyisir sejumlah lokasi tumpukan sampah yang berada di wilayah daerah pemilihan (dapil).

"Mulai hari ini tim kita dengan sebuah mobil pickup sudah keliling untuk mengangkuti sampah di kawasan Marpoyan Damai dan Bukit Raya. Dimana kawasan ini merupakan Dapil saya," ucap Hamdani, Rabu (6/1/2021).

Tujuan Hamdani mengerahkan mobil pengangkut sampah guna membantu warga yang sudah mulai merasa tidak nyaman dengan sampah yang menumpuk akibat tidak diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

"Hal ini merupakan antisipasi agar sampah yang menumpuk tersebut tidak mengganggu kesehatan bagi masyarakat. Sebab, hingga saat ini DLHK belum mampu mengatasi persoalan sampah ini. Maka dari itu, kita tidak bisa hanya berdiam diri saja menunggu. Jika tidak ditangani segera, maka sampah ini bisa menimbulkan penyakit, apalagi kita masih dalam situasi pandemi Covid-19," pungkasnya.  (HMS/BU).
Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.