• Home
  • Parlemen
  • Sekwan Terima Silaturahmi ATMRP terkait Penambang Pasir
Kamis, 06 Januari 2022 03:55:00

Sekwan Terima Silaturahmi ATMRP terkait Penambang Pasir

PARLEMEN, BENGKALIS, - Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Rafiardhi Ikhsan bersama Kepala Bagian Persidangan Samiran menerima silaturahmi dari Aliansi Tokoh Masyarakat Riau Peduli Pulau Rupat (ATMRP) di gedung DPRD Bengkalis, pada Selasa (04/01/2022).

Kedatangan rombongan Aliansi ATMRP adalah untuk menyampaikan pernyataan sikap akibat dampak dari penambangan pasir laut di Rupat Utara oleh PT. Logo Mas Utama.

Untuk itu Aliansi ATMRP berharap agar DPRD membentuk Pansus terkait penambangan pasir oleh perusahaan tersebut karena dinilai memberi dampak buruk terhadap lingkungan dan perekonomian nelayan setempat.

Dikatakan oleh salah satu perwakilan, nelayan yang berada di Rupat bagian Barat, Utara dan Timur tidak dapat menangkap ikan di area penambangan PT. Logo Mas Utama sehingga mengancam penghasilan para nelayan. Selain itu, terjadi pengrusakan terhadap terumbu karang di beberapa tempat yang mengancam ekosistem di laut.

"Terjadinya abrasi Pulau Rupat bagian Barat, Timur dan Utara, apabila terus berlanjut maka bukan tidak mungkin akibat lanjutnya adalah tenggelamnya pulau tersebut padahal kawasan Rupat merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)," ujarnya.

Dalam hal ini, Sekretaris Rafiardhi Ikhsan akan langsung meneruskan pernyataan sikap yang disampaikan kepada pimpinan DPRD Bengkalis untuk dijadikan perhatian serius sesuai harapan dari ATMRP.

"Terima kasih atas kunjungan dari ATMRP untuk menyampaikan permasalahan dan ingin menyelamatkan Pulau Rupat. Surat akan langsung saya berikan kepada pimpinan DPRD Bengkalis untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku," tutupnya. (hms/rul).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.