• Home
  • Parlemen
  • Suwardi Ritonga Serahkan CSR PT TGI Sekaligus Sosialisasi Cegah Covid-19 di Desa Tani Makmur
Kamis, 09 April 2020 04:56:00

Suwardi Ritonga Serahkan CSR PT TGI Sekaligus Sosialisasi Cegah Covid-19 di Desa Tani Makmur

Pimpinan DPRD Kabupaten Inhu H.Suwardi Ritonga,SE turut menyerahkan langsung bantuan CSR

RIAUONE, Inhu- Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H Suwardi Ritonga SE turut menyerahkan langsung bantuan Program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa alat-alat pertanian dari PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) kepada Kelompok Tani Maju Bersama di gedung olahraga Rajawali Desa Tani Makmur, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu - Riau, Rabu (08/04/2020). 

Dalam kegiatan penyerahan CSR PT TGI berupa bantuan alat-alat pertanian, Pimpinan DPRD Inhu, Bersama Humas PT TGI  juga melakukan sosialisasi tentang cara pencegahan Covid-19 kepada Kelompok Tani Maju Bersama dan Masyarakat Desa Tani Makmur. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Inhu, H Suwardi Ritonga SE, Humas PT TGI, Hermanto Turnip, kepala Desa Tani Makmur, M Sulistiono, Bhabinkamtibmas Desa Tani Makmur, Aipda Rizki Bahayu, pengurus Kelompok Tani Makmur Maju Bersama, serta perangkat Desa Tani Makmur. 

Bantuan CSR yang diserahkan kepada Poktan Desa Tani Makmur Maju Bersama berupa alat-alat pertanian, terdiri dari 2 unit Mesin Traktor Mini, 2 unit mesin pompa air beserta perlengkapannya, 2 unit alat semprot tanaman. 

Dalam kesempatan itu Suwardi Ritonga juga menyempatkan diri mengedukasi pemutusan rantai Covid-19, menurutnya jangan anggap enteng virus Corona, atau meremehkan Covid-19, karena sampai hari ini belum ditemukan obatnya. Untuk itu cara mengantisipasinya biasakan pola hidup sehat, jagalah kesehatan, sering-sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, jangan banyak begadang. 

Dalam kesempatan itu Kades Tani Makmur, M Sulistiono mengucapakan terimakasih kepada pimpinan DPRD Inhu dan pihak PT TGI yang bersedia hadir dan mensosialisasikan program CSR PT TGI di Desa Tani Makmur berupa alat-alat pertanian serta cara mengatasi penyegahan Covid-19. 

"Saya berharap semoga bantuan alat-alat pertanian ini bermanfaat dan bisa memacu semangat masyarakat Desa Tani Makmur khusus para Ibu-ibu untuk meningkatkan produktivitas di bidang pertanian," harap Sulistiono. 

Sementara itu humas PT TGI dalam sambutanya, mengatakan atas apa yang disampaikan waka DPRD Inhu memang benar adanya. Untuk kesehatan harus dijaga terhadap dari penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di daerah ini, yang perlu dilakukan semua pihak adalah bersama-sama dengan pemerintah untuk mencegah Covid-19 masuk ke daerah ini. 

"Mari kita menjaga kesehatan dan gunakan masker, awalnya menteri kesehatan menyarankan menggunakan masker untuk yang sakit. Sekarang sudah ditingkatkan gunakan masker ketika keluar rumah, mengunakan masker untuk melindungi orang supaya tidak tertular dan menjaga diri dari orang lain agar tidak ketularan, sekali lagi mari kesadaran menggunakan masker ini ditingkatkan," kata Hermanto. (*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified