• Home
  • Riau Raya
  • 3 Srikandi Penghulu di Siak Akan Saingi Penghulu Pria, Alfedri : Saya Bangga
Jumat, 27 Desember 2019 19:26:00

3 Srikandi Penghulu di Siak Akan Saingi Penghulu Pria, Alfedri : Saya Bangga

RIAUONE.COM,SIAK- Jabatan kepala kampung  tentunya lekat dengan sosok pemimpin yang tegas dan kuat. Namun, siapa sangka di Siak  3 srikandi sebagai Penghulu dan siap menyaingi Penghulu pria (kepala Desa).

Pemimpin kampung kini tak lagi menjadi ranah kaum pria saja. Perempuan juga punya kecerdasan yang patut diacungi jempol. Beberapa di antaranya Penghulu Kampung Banjar Seminai ( Siti Aminah ) Bukit Harapan (Lasmi ) dan Dusun Pusaka ( Nurlianasah ).

Kehadiran mereka bukan untuk menyaingi pria, tapi untuk menunjukkan bahwa perempuan mampu memberikan hal bermanfaat bagi masyarakat. Para wanita hebat tersebut maju menjadi pengayom dan mendengar aspirasi rakyat.

Para pejabat wanita di Siak ini sangat tangguh pantang menyerah dan siap menerima segala  tangtanggan juga akan  menorehkan berbagai prestasi. Bahkan, akan melakukan perbaikan dan kemajuan disemua aspek.

Alfedri selaku Bupati Siak dirinya juga menyampaikan yang sangat membanggakan pada pemilihan Penghulu  serentak  tahun 2019 ini dari 45 Penghulu terpilih, 2 diantaranya adalah dari perempuan yaitu Penghulu Dusun Pusaka Kecamatan Pusako dan Penghulu Bukit Harapan Kecamatan Kerinci Kanan, kedua ini dahulunya bertugas sebagai perangkat Kampung. Dan satu lagi Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun dan aktif hingga kini.

Sesuai dengan jadwal hari ini Jumat, 27 Desember 2019 saya melantik hanya 37 Penghulu, sedangkan delapan Penghulu yang lainnya akan dilantik kemudian waktu  setelah berakhirnya masa jabatan penghulu terdahulu," ungkap Alfedri. (*).
Reporter: Masroni
Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.