• Home
  • Riau Raya
  • Antisipasi Obat Mengandung Narkoba Jenis Baru, Polres Sidak Sejumlah Apotik
Jumat, 03 Maret 2017 06:15:00

Antisipasi Obat Mengandung Narkoba Jenis Baru, Polres Sidak Sejumlah Apotik

ilustrasi medis.
TELUKKUANTAN – Jajaran kepolisian mengendus adanya obat-obatan yang mengandung Narkoba jenis baru yang beredar di masyarakat. Oleh sebab itu, satuan tugas ( Satgas ) Penegakkan Hukum ( Gakkum) Polres Kuansing, Riau, Kamis ( 2/3/2017 ) melakukan inspeksi mendadak ( Sidak ) ke sejumlah apotik atau toko obat yang ada di kota Teluk Kuantan.
 
Mereka ingin memastikan tidak ada beredarnya obat-obatan yang mengandung Narkoba jenis baru sesuai dengan  Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika.
 
Satgas Gakkum melakukan pemantauan dan pengecekan di Apotik Syifa Kosmetik di jalan Sudirman Teluk Kuantan, Apotik Syifa Kosmetik dijalan Sudirman Teluk Kuantan dan Apotik Jalur Farmasi di jalan Ahmad Yani Teluk Kuantan.
 
“ Setelah dilakukan pengecekan dan wawancara dibeberapa apotik itu tidak ada ditemukan obat-obatan yang ada didalam lampiran Permenkes Nomor 2 tahun 2017 tersebut. Bahkan dari pihak Distributor menarik jenis Obat-obatan yang dilarang dimaksud,”ujar Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, Kamis siang kepada wartawan.
 
Walaupun tidak dijumpai saat ini, dirinya minta pengelola Apotik yang ada di Kuansing untuk tidak menjual obat-obatan sebagaimana terkandung dalam Permenkes Nomor 2 Tahun 2017 tersebut, sebab dapat terjerat kasus hukum. (mcr/roc).
 
Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Sat Res Nakoba Polres Kuansing Kembali Tangkap Pelaku Kejahatan Narkotika Jenis Sabu di dua Tempat

    KUANSING, riauOne.com, - Satuan Reserse Narkotika (Reskoba)  Polres Kuansing kembali berhasil menangkap dua orang diduga pelaku Narkotika golongan 1 Jenis Sabu, di  du

  • 4 tahun lalu

    Polres Kuansing Gelar Pasar Murah, bersempena Hari Bhayangkara ke 72

    KUANSING,- Bersempena  Hari Bhayangkara ke 72 Polres Kuansing  gelar Pasar Murah  Rabu (3/7/2018) di halaman Polsek Kuantan Tengah.
     
  • 5 tahun lalu

    Kapolres Kuansing Taja Pres Conference Kalaidoskop Polres Kuansing bersama Insan Pers

    KUANSING,- Pres Conference Kalaidoskop atau  kilas balik pelaksanaan  tugas dan fungsi institusi Polres Kuansing,  bersama Insan Pers Sabtu (30/12/2017) bert
  • 5 tahun lalu

    Kapolres Kuansing Buka Bimbingan Konseling untuk Para Pelajar Tingkat SLTA se - Kuansing

    KUANSING, - Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto,SH SIK Buka Langsung Bimbingan Konseling untuk Para Pelajar Tingkat SLTA se - Kuansing.
     
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified