Sabtu, 11 Maret 2017 06:22:00

BAPPEDA Kuansing Sukses Melaksanakan Musrenbang

kantor bupati kuansing
KUANSING,-  Perencanaan Pembangunan Daerah menjadi bagian terpenting dalam menjalankan Roda Pemerintah Daerah. Sesuai undang undang nomor 25 tahun 2004, tentang  sistim perencanaan pembangunan Nasional,dan Permendagri nomor 54 tahun 2010, tentang tahapan perencanaan pembangunan daerah menggaris bawahi bahwa, proses perencanaan pembangunan diawali dari tingkat desa,kecamatan, dan finalnya di tingkat Kabupaten.
 
Plt Kepala Bappeda Kuansing, melalui Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan  Bappeda Kab. Kuansing Syopinal,SP. Kamis (9/3/2017) kepada awak media riauone di Teluk Kuantan mengatakan seluruh tahapan Musrenbang yg diamanatkan oleh undang-undang undang no.25 tahun 2004, dan Permendagri no. 54 tahun 2010, sudah kita laksanakan dengan baik.
 
Walau dalam suasana keuangan daerah yang sangat minim, akibat dari adanya pengurangan transper dana dari pusat untuk daerah termasuk Kab.Kuansing, yang mengakibatkan adanya alokasi kewajiban daerah untuk menutupi biaya tunda bayar seperti gaji tenaga honorer, dana TPG bagi para guru, sehingga kondisi keuangan daerah pada tahun 2017 sedikit mengalami defisit dan akan menjadi pembelajaran bagi kita selaku unsur perencana di daerah utk Merencanakan Pembangunan di tahun tahun berikutnya.
 
Ditambahkan Syofinal, SP yang juga merupakan sekretaris KONI Kuansing saat ini, Program pembangunan Kuansing  yang kita rencanakan dalam Musrenbang tahun 2017 menitik beratkan pada beberapa sektor seperti bidang Pendidikan, Kesehatan,Infrastruktur,Pertan ian. 
 
Untuk bidang Pendidikan dan Kesehatan kita tetap fokus sebagai Program Prioritas. Sebagai mana yang di targetkan oleh Pemerintah Pusat.
 
Sedangkan untuk bidang infrastruktur kita menitik beratkan pada bidang jalan yang betul betul dibutuhkan masyarakat serta Penyusunan DED rencana kegiatan Fisik. Sedang untuk bidang Pertanian sub sektor tanaman pangan menitik beratkan pada usaha usaha peningkatan produksi pertanian. Di bidang Perkebunan tatap menyediakan bibit terutama kelapa sawit untuk petani. (Ind)
 
Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Wabup Kuansing H Halim buka Musrenbang RKPD Kabupaten kuantan Singingi

    KUANSING, - Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah  (Musrenbang - RKPD) Kabupaten Kuantan Singingi secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kuanta
  • 5 tahun lalu

    Hadiri Musrenbangnas 2017, Bupati Bengkalis Harap Pusat Tingkatkan Dukungan Pembangunan Daerah

    JAKARTA, –  Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menghadiri acara Musyarawah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2017, di Birawa Room, Hotel Bidakara, Jakar
  • 5 tahun lalu

    Wawako Dumai Ikuti Musrenbangnas 2017

    JAKARTA - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
    &
  • 5 tahun lalu

    Musrenbangnas 2017, Meranti Usulkan Ratusan Milyar Rupiah untuk Infrastruktur

    JAKARTA, - Pada  Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memgusulkan berbagai anggaran infrastruktur
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified