• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Kasmarni Turut Berduka Atas Wafatnya Datuk Seri Al Azhar
Rabu, 13 Oktober 2021 12:02:00

Bupati Kasmarni Turut Berduka Atas Wafatnya Datuk Seri Al Azhar

BENGKALIS - Innalillahi wainaillaihi rojiun. Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Seri Al Azhar wafat, Selasa malam, 12 Oktober 2021 pukul 22.04 WIB, di Pekanbaru.

Berita duka tentang wafatnya Ketua MKA LAM Riau, Datuk Seri Al Azhar ini terus menyebar ke berbagai group WhatsApp maupun konten di Facebook, sehingga mengundang rasa simpati dan belasungkawa dari setiap nitizen yang membaca.

Kehilangan tokoh Provinsi Riau ini, mengundang duka sangat mendalam bagi masyarakat Bumi Lancang Kuning, tak terkecuali di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. Karena Datuk Seri Al Azhar merupakan sosok yang sangat peduli terhadap adat dan budaya Melayu.

Mendapat informasi tentang wafatnya Ketua MKA LAM Riau, Datuk Seri Al Azhar, Bupati Bengkalis Kasmarni menyatakan turut belasungkawa. Berduka cita yang sangat mendalam.

" Innalillahi wainaillaihi rojiun. Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami turut berduka cita atas kepergian Datuk Seri Al Azhar. Doa kami mengiringi almarhum semoga khusnul khotimah, segala amal ibadah terima Allah SWT," ungkap Bupati Kasmarni, Rabu 13 Oktober 2021.

Diungkapkan Kasmarni, masyarakat Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis kehilangan dengan sosok yang sangat peduli terhadap adat dan budaya Melayu di Bumi Lancang Kuning.

Selama hidupnya, almarhum Datuk Seri Al Azhar sebagai seorang budayawan dan sastrawan, mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk Provinsi Riau.

Kasmarni mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT.

" Segala dosa-dosanya dan kesalahan semasa hidup diampuni, serta ditempatkan di tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Amin ya rabbal alamin," doanya.

Mantan Camat Pinggir ini, juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk mendoakan almarhum Al Azhar.

" Semoga seluruh pengabdiannya selama dalam memajukan pembangunan bidang budaya di Bumi Lancang Kuning diganjar nilai pahala oleh Sang Khalik", imbuhnya.

Meskipun terasa berat dan berat sekali, ditinggalkan oleh orang tercinta, Kasmarni berharap agar keluarga maupun orang terdekat almarhum tetap tabah dan ikhlas atas kepergian Datuk Seri Al Azhar. Karena semua itu, kata Bupati Bengkalis, sudah menjadi ketetapan Allah SWT. (DSK/RUL).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.