• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Rohil Hadiri Wirid Akbar BKMT se-Bagansinembah Raya
Minggu, 06 September 2015 12:11:00

Bupati Rohil Hadiri Wirid Akbar BKMT se-Bagansinembah Raya

foto berita
RIAUONE.COM, BAGANSINEMBAHRAYA, ROHIL, - Bupati Rohil Suyatno menghadiri wirid akbar Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) se-Kecamatan Bagansinembah Raya. Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan alat nasyid dan marhaban senilai Rp20 juta. 
 
Wirid dilaksanakan Sabtu (5/9/15) di halaman Masjid Al Ikhlas Kepenghuluan Bagansinembah Jaya, dihadiri 700 anggota perwiridan dengan penceramah ustad Muhammad Mutalib. 
 
Bupati Suyatno menyatakan salut atas kekompakan anggota perwiridan BKMT, dan kedepan diharapkan bisa membangkitkan kawasan semakin maju. 
 
Ditambahkan, dirinya memperhatikan kebutuhan pembangunan listrik dan akan mendatangkan tim survey ke Dusun Suka Mulia, serta memprogramkan pembangunan Jalan Pembangunan.  
 
Bupati Suyatno juga memberikan bantuan kepada BKMT Kecamatan Bagansinembah Raya untuk pembelian alat nasyid dan marhaban, senilai Rp20 juta, diterima langsung pengurus. 
 
Penasehat BKMT Kecamatan Bagansinembah Raya, Miranita Hadiyono, mengatakan, 700 anggota perwiridan selama sembilan ini rutin melakukan pengajian. Namun, sampai saat ini mereka belum memiliki seragam, alat nasyid dan marhaban, sehingga membutuhkan bantuan. 
 
Datuk Penghulu Bagansinembah Jaya, Maratua Rambe mengatakan, selama tiga hari, 98 persen masyarakat menyiapkan acara ini, 2 persen terdiri dari anak-anak dan yang sakit saja yang tak hadir. 
 
Kepenghuluan itu katanya butuh listrik di Dusun Suka Mulia dan kamar mandi Masjid Al Ikhlas serta jalan. "Pena kami hanya pena permohonan, bukan pena keputusan," ucap Martua. (adv/pemkab/rtc) 
Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.