• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Suyatno Prihatin dengan Infrastruktur di Sungai Daun
Selasa, 08 September 2015 09:45:00

Bupati Suyatno Prihatin dengan Infrastruktur di Sungai Daun

bupati rohil
RIAUONE.COM, ROHIL, ROC, - Dalam kunjungan kerjanya di Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Bupati Rohil H Suyatno mengaku prihatin terhadap kondisi daerah tersebut lantaran berbagai infrastruktur belum terakomodir dengan baik.
 
Agenda kunjungan Bupati bersama dengan tim dari Dinas Perikanan dan Kelautan Rohil, di Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Palika, Minggu (6/9/2015).
 
Dalam perjalanan ke lokasi tersebut, Suyatno melihat masih banyak masyarakat miskin di daerah tersebut yang butuh sentuhan program pemerintah daerah. Dirinya juga merasa prihatin masih ditemuinya beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah serta sekolah yang hampir roboh.
 
Sesampainya di lokasi acara, Bupati disambut masyarakat Sungai Daun, sempena acara wirid akbar yang ditaja PKK dan BKMT di Masjid Raya Sungai Daun.
 
Dalam sambutanya, Suyatno mengaku merasa prihatin dengan kondisi Kepenghuluan Sungai Daun, mulai dari infrastruktur jalan, sarana pendidikan serta banyaknya masyarakat miskin.
 
Ia menambahkan, Infrastruktur jalan, yang paling memprihatinkan jalan dari pelabuhan ke kantor penghulu sepanjang  5 kilometer di kelilingi rumah masyarakat miskin. 
 
Dirinya berjanji memprioritaskan daerah tersebut, seperti membangun fasilitas sekolah SD 005 Filial di Dusun Tuah Sekato, penambahan lokal untuk SMPN 2, dan penambahan RKB di SDN 013, yang saat ini hanya ada tiga lokal, sehingga disekat agar bisa belajar.
 
Kemudian, Datuk Penghulu Sungai Daun, Khairudin mengatakan skala prioritas terpenting di kepenghuluan tersebu, yakni pemekaran desa, Sei Sikobat, Tuah Sekato, karena untuk kearah kantor penghulu naik speed boat, penimbunan Jalan PU-pembekoan, Kampung Jawa-Jalan PU, serta penambahan fasilitas sekolah. (adv/hms/knc).
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Tak disangka, Diabetes Turun dalam Sepekan, Ini Rahasia Daun Putri Malu Bisa Atasi Hipertensi

    KESEHATAN, - Salah satu penyakit yang ditakuti adalah diabetes. Hingga saat ini belum ada obat yang benar-benar bisa mengobati diabetes ini.

    Banyak yang sampai stress bila

  • 3 bulan lalu

    Kasus Bupati Kuansing, KPK Panggil Sekda Kuansing Terkait Kasus Suap Bupati Andi Putra

    NASIONAL, - KPK memanggil Pj Sekda Kabupaten Kuansing, Agus Mandar, sebagai saksi. Agus akan diperiksa dalam kasus dugaan suap terkait perizinan perkebunan yang menjerat Bupati

  • 3 bulan lalu

    Pemda Siak Menyikapi Terkait Nelayan Luar

    RIAUONE.COM,SIAK- Dugaan maraknya nelayan dari Kabupaten Meranti yang menangkap ikan dengan kapal di atas GT 5, yang selalu di temui beberapa nelayan Sungai Apit pada saat menca

  • 3 bulan lalu

    Kuansing Punya Cerita, ini Kronologi KPK Tangkap Tangan Bupati Andi Putra

    NASIONAL, - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kuantan Singingi (Bupati Kuansing) Andi Putra menjadi tersangka suap yang berhubungan dengan perpanjangan izin p

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.