Selasa, 26 Oktober 2021 07:28:00

Capian Vaksinasi Siak 30%


RIAUONE.COM,SIAK- Kehadiran Wakil Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengaku kaget mendengar rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten/kota Provinsi Riau. Rata-rata, capaian vaksinasi masih di bawah 30 persen. 

"Nanti saya bicara dengan Kementerian Kesehatan. Kita minta (Kemenkes) untuk segera mendistribusikan vaksin ke seluruh masyarakat Riau," kata Budi saat menghadiri vaksinasi di SMA Negeri 1 dan 2 Tualang, Kabupaten Siak, Senin (25/10).

Budi mengatakan, pemerintah saat ini terus melancarkan vaksinasi. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, hingga akhir 2021 target vaksinasi secara nasional sebanyak 70 persen. Maka itu penyalurannya harus diperluas hingga ke pelosok daerah.

"Nah, kalau ada daerah masih di bawah 30 persen, tentu terget 70 persen tadi tak terkejar. Apalagi saya dengar tadi dari Pak Gubernur dan Pak Bupati, capaian vaksinasi di Siak masih 29 persen. Begitu pula di Bengkalis, masih 27 persen. Ini harus ditingkatkan. Artinya kedua daerah ini kan kekurangan vaksin. Jadi saya akan bicara dengan Kemenkes," ujarnya.

Laporan: Masroni

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified