• Home
  • Riau Raya
  • Catet, Pembiayaan Kegiatan Vaksinasi di Riau Bersumber dari APBN dan APBD
Kamis, 21 Januari 2021 08:17:00

Catet, Pembiayaan Kegiatan Vaksinasi di Riau Bersumber dari APBN dan APBD

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengungkapkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Provinsi Riau hingga saat ini terus berjalan. 

Guna mendukung kelancaran dari pelaksanaan vaksinasi tersebut, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran. Ada pun sumber pembiayaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Riau bersumber dari Anggaran Pendatan dan Belanja Negara (APBN).

"Baik itu melalui dekonsentrasi, maupun melalui DAK Nok Fisik bidang kesehatan atau Bantuan Operasional Kesehatan (BOK)," kata Mimi, Rabu (20/1/2021).

"Selain itu, pembiayaan pelaksanaan vaksinasi juga ada yang bersumber dari APBD dan sumber lainya yang sah," tambah Mimi.

Lebih lanjut Mimi mengungkapkan, komponen yang diperlukan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 meliputi pembiayaan operasional, biaya distribusi vaksin dan logistik, biaya percetakan materi KIE.

"Serta biaya penyelenggaraan pertemuan advokasi, koordinasi dan biaya sosialisasi," kata Mimi.

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Riau sudah mulai dilaksanakan sejak Kamis (14/1/2021) lalu. Dimana untuk pertama kalinya yang dilakukan vaksin ada sebanyak 21 tokoh masyarakat dan unsur Forkompinda. Pelaksanaan vaksinasi perdana dipusatkan di gedung serbaguna RSUD Arifin Ahmad. (MCR/SA)

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Sudah 85,73 Persen Nakes di Pelalawan Telah Terima Vaksinasi Dosis Pertama

    RIAU, PEKANBARU - Berdasarkan data vaksinasi Covid-18 yang dihimpun Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Riau, sudah ada 85,73 persen tenaga kesehatan (nakes) yang mene

  • 2 tahun lalu

    Vaksinasi Covid-19 Sinovac Perdana Di Ujungbatu Untuk Tenaga Medis

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac untuk yang pertama kali yang dilaksankan di lantai atas gedung Puskesmas Ujungbatu, untuk tenaga medis

  • 2 tahun lalu

    2080 Vaksin Sinovac tiba di Kota Sungai Penuh,yang akan di laksanakan tanggal 02 Februari

    Sungai Penuh - Walikota Sungai Penuh diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Herman, MM, menerima  vaksin sinovac di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Sungai

  •