• Home
  • Riau Raya
  • DLHK Prov Riau Mulai Ukur Wilayah Komplik Rantau Kasih dengan PT. NWR, DPD KNPI Kampar Kawal
Sabtu, 11 September 2021 20:36:00

DLHK Prov Riau Mulai Ukur Wilayah Komplik Rantau Kasih dengan PT. NWR, DPD KNPI Kampar Kawal

KAMPAR - Setelah sepekan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau memverikasi data Lahan kedua bela pihak antara masyarakat Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri Hilir yang berkomplik dengan PT. NWR beberapa waktu lalu.

Sabtu, (11/09/21), DLHK Provinsi Riau kembali turun ke Desa Rantau Kasih untuk melakukan pengukuran dan pemetaan wilayah lahan komplik dan wilayah desa rantau kasih, menurut pantauan awak media, DLHK mengambil 4 (empat) titik kordinat berbatas alam menggunakan Drone.

Dian Citra Dewi Kepala Seksi Pengaduan dan penyelesaian sengketa DLHK Provinsi Riau menyampaikan "Alhamdulillah Hari ini kita sudah melakukan pengukuran serta pemetaan desa dan lahan, dimana nanti kita bisa melihat melalui titik kordinatnya baik itu tapal batasnya, kita sudah mengambil 4 titik kordinat dibatas alam lahan dan desa rantau kasih", ucapnya.

selanjut Dian Citra Dewi meminta agar masyarakat dan kepala desa benar - benar memastikan lahan masyarakat dan desa,, "jangan nanti setelah perkara ini selesai, masyarakat masih ada yang bilang tidak dapat lahan, karna kita ingin masyarakat semua kembali hak nya, dan desa ini tentunya kembali utuh", Sambungnya.

"kenapa kita kejar hari ini, supaya nanti senen kita bisa dapat hasil dan rapatkan segera, dan perkara ini juga selesai secapatnya, jadi tidak ada lagi komplik antara perusahaan dan masyarakat", Tutup Dian.

Hadir pada kesempatan itu Dinas DLHK Provinsi Riau, Kepala Desa, Pihak Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Jhon Kenedy Humas dan Pihak PT. NWR. Ninik mamak, Tim Verifikasi Dari Desa, dari DPD KNPI Kampar Muhammad Tarmizi dan Rahmat Fauzi, ST, sertamasyarakat lainnya.

Kemudian, Ketua DPD KNPI Kampar Abu Nazar, SH. I melalui Wakil Ketua DPD KNPI Kampar Muhammad Tarmizi yang hadir dilokasi bersama Rahmat Fauzi, ST menyampaikan "Kita sangat mengapresiasi kerja Cepat DLHK Provinsi Riau dalam memfasilitasi menyelesaikan permasalahan ini, dan sesuai arahan ketua KNPI Kampar Bung Abu Nazar kita fokus kawal sampai perkara ini selesai dan lahan masyarakat kembali dengan utuh hak nya", Tutup Muhammad Tarmizi.

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified