Jumat, 03 Desember 2021 19:18:00

Dewan Pers Verifikasi Faktual riauone.com

F/ist


RIAU, DUMAI, - Rombongan Dewan Pers mengunjungi Kantor redaksi riauone.com di Jalan Wan Zen Mundam Dumai Riau, Jumat petang (03/12/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan verifikasi faktual media online riauone.com. Sebelumnya, riauone.com telah lolos verifikasi administratif oleh Dewan Pers di tahun 2020 lalu.

Rombongan Dewan Pers terdiri dari, Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan & Pengembangan Profesi Pers Dewan Pers Jamalul Insan didampingi Pokja Pendataan Dewan Pers Fakhrur Rodzi, Analisa Kebijakan Ahli Madya Dewan Pers Deritawati Sitorus dan Staf Dewan Pers Fajar Hidayat.

Kedatangan tim Dewan Pers ke kantor redaksi riauone.com  disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi dan penanggung Jawab Yon Rizal S, serta Pimpinan Umum/Pimpinan Perusahaan M Nizar, SH

Dalam kesempatan itu, Rita Sitorus memeriksa kelengkapan dan kesesuaian berkas dokumen sesuai yang sudah dikirim sebelumnya melalui website dewan pers.

Rita juga memeriksa dokumen sertifikat Wartawan Utama Pemimpin Redaksi, menanyakan berapa orang yang sudah ikut UKW dan jenjangnya. Juga ditanyakan system pengupahan di keredaksian.

Kepada riauone.com, Rita dan anggota Dewan Pers dalam kesempatan yang sama memberikan masukan berharga terkait profesionalisme wartawan.

Usai pelaksanaan verifikasi,  Anggota Dewan Pers Rita dan Jamal foto bersama dan memberikan buku saku wartawan terbitan Dewan Pers kepada Pemred riauone.com didampingi pimpinan perusahaan riauone.com.

Red


Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.