• Home
  • Riau Raya
  • Di Mandah, 7 Unit Rumah dan 1 Kantin Pasar Rusak Diterjang Angin Kencang
Minggu, 26 Maret 2017 20:48:00

Di Mandah, 7 Unit Rumah dan 1 Kantin Pasar Rusak Diterjang Angin Kencang

7 Unit Rumah warga dan 1 Kantin Pasar di Desa Pelanduk Kecamatan Mandah, Inhil Rusak Diterjang Angin Kencang disertai hujan lebat.
RIAUONE.COM, MANDAH - Tiupan angin kencang disertai dengan hujan lebat yang menerjang Dusun Pelangi Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengakibatkan 3 unit rumah warga rusak berat dan 2 unit rumah dinyatakan rusak ringan. 
 
Tidak hanya rumah warga yang berada di Dusun itu yang hancur, 2 rumah dan 1 unit kantin pasar Dusun Tanjung Simpang pun roboh akibat musibah itu. 
 
Peristiwa ini diungkapkan oleh warga tempatan, Zor (32) yang menyaksikan langsung kejadian itu. Dikatakannya, awalnya cuaca semakin gelap dan bergemuruh diikuti dengan angin kencang, Minggu (26/3/2017) sekira pukul 13.00 WIB.
 
"Saat itu hujan lebat mengguyur Dusun kami, tak lama kemudian angin kencang pun datang menghantam perumahan warga," cerita Zor. 
 
Sementara itu, menurut keterangan Kepala Dusun (Kadus) setempat, saat ini masyarakat tengah bergontong royong mengevakuasi barang-barang korban dan membersihkan puing-puing reruntuhan.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diprediksi Rp25 juta rupiah," sebutnya.
 
Camat Mandah, Umar Hamdi,  ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan terjadinya angin puting beliung yang diawali dengan hujan yang terjadinya di Desa Pelanduk. 
 
Pihaknya juga sudah menghimbau warga untuk bergotong royong memperbaiki rumah tersebut semampunya. 
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan Bapak Bupati, Sekda, BPBD dan Dinas Sosial. Besok BPBD akan turun ke lokasi," imbuhnya. 
 
Untuk diketahui, awak media belum mendapatkan laporan resmi dari pihak kepolisian mengenai peristiwa ini.(*/san) 
 
 
 
Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Naas, HP Mahal dan Bermerek, Baru 3 Hari Beli, Layar iPhone 15 Pro Pria Ini Bergaris, Niat Ditukar Malah Sulit


  • 8 bulan lalu

    Penting diketahui, 8 Kebiasaan yang Bisa Merusak Mata, Apa Saja?

    KESEHATAN, -  Mata mempunyai peran penting dalam kehidupan manusia. Mata merupakan bagian tubuh sekaligus pancaindra manusia yang berfungsi untuk melihat.

    Meski begit

  • 12 bulan lalu

    Setelah Viral Jalan-Jalan Rusak di Lampung, Dikebut Diperbaiki Jelang Kunjungan Jokowi

    NASIONAL, - Ruas Jalan Seputih Banyak - Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, saat ini menjadi pusat perhatian Pemprov Lampung dan pemerintah pusat. Sebelumnya, kerusakan j

  • 2 tahun lalu

    Babak Belur, Walaupun Dumai Setor Pajak ke Pusat Rp12 Triliun, Infrastruktur di Kota Dumai Terbelakang, Jalan Rusak

    DUMAI, - Wali Kota Dumai Paisal menyampaikan sejumlah permintaan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Harapan ini disampaikan menyusul kontribusi Dumai terhadap penerimaan negar

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified