Senin, 22 November 2021 23:04:00

Diminas Siak, Pilpung Nomor 2 & 3 Cabut Gugatan

RIAUONE.COM,SIAK- Gugatan sanggahan atas terpilihnya Muhammad Muslim Saragih sebagai Penghulu Kampung Rantau Bertuah dengan nomor urut 1 telah dicabut oleh Anton Hidayat SH dan Darbi SAG selaku calon Penghulu nomor urut 3 dan 2 di Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Gugatan ini dicabut berdasarkan hasil akhir dari mediasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kampung setempat yang dipimpin langsung oleh Ramli SH selaku PJ Penghulu Kampung Rantau Bertuah beserta Ketua dan anggota Bapekam setempat, dan diikuti oleh para calon Penghulu serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat yang digelar di Gedung Bapekam Kampung Rantau Bertuah, Kamis kemarin (18/11/2021).

" Gugatan sanggahan yang sebelumnya kami buat untuk calon Penghulu terpilih dengan nomor urut 1 sudah kita cabut, ini berdasarkan kesepakatan bersama untuk tujuan yang bagus untuk Kampung Rantau Bertuah. Dalam hal ini, kami bersepakat menyelesaikan masalah tersebut dengan cara mufakat dan berdamai," kata Anton Hidayat SH kepada Wartawan media ini, Ahad (21/11/2021).

"Jadi intinya saya dan pak Darbi sebagai calon Penghulu Nomor Urut 2, kami sudah saling sepakat terhadap hasil pemilihan kemarin, karena Camat Minas juga kan mintanya kemarin kita berdamai, dan ini lah kita laksanakan," lanjut Anton menjelaskan.

Dalam hal ini Anton Hidayat, ia juga tak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya Muhammad Muslim Saragih sebagai Penghulu Kampung Rantau Bertuah.

" Saya berharap agar perdamaian ini dapat menghentikan seluruh konflik sosial terkait Pilpung yang terjadi di masyarakat, agar kedepannya kita dapat bersama sama saling berkontribusi untuk kemajuan Kampung. Saya juga ucapkan selamat kepada pak Muslim yang terpilih sebagai penghulu, saya titipkan amanat pembangunan kampung ini kepada pak Muslim," tukasnya.

Sementara itu, Ramli SH selaku Pj Penghulu Kampung Rantau Bertuah ketika dikonfirmasi oleh wartawan media ini, ia membenarkan bahwa sanggahan tersebut memang benar telah dicabut oleh pihak penggugat.

" Ia benar, sanggahannya sudah dicabut, dan kemarin sudah kita lakukan mediasi kurang lebih sebanyak lima kali mediasi, kita juga pakai berita acara dengan surat pernyataan mereka kedua belah pihak bahwa mereka sudah mencabut gugatannya," kata Ramli.

Disinggung kapan akan dilaksanakan penetapan Calon Penghulu terpilih, Ramli mengatakan bahwa penetapannya akan dilaksanakan Senin siang besok (22/11/2021).

Dalam hal ini tentunya kita berharap semoga Pak Muslim kedepan bisa menjadi pemimpin yang baik, dan semua menjadi lebih kompak untuk membangun Kampung Rantau Bertuah. Kita inginkan Rantau Bertuah itu aman, dan kita lihat antara pak Anton pak Darbi dan pak Muslim mereka bersinergi untuk membangun Rantau Bertuah kedepannya lebih maju lagi," tutupnya.

Laporan: Masroni

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.